Cara cek ban mobil

26 Mei 2012 pukul 00.05 | Ditulis dalam Uncategorized | 6 Komentar

Seringnya kita tak sadar bahwasannya terjadinya kecelakaan lalu lintas terjadi karena kelalaian pengendara itu sendiri. contohnya dalam memilih ban…

Gambar

Gambar copas dari mbah google aja ne gan ……๐Ÿ™‚

Yupz…....

Si kulit bundar hitam inilah yang sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan bisa menyebabkan melayangnya nyawa manusia secara sia sia jikalau tidak dipakai dan digunakan sebagaimana mestinya. dan juga yang perlu digaris bawahi adalah human eror utowo ( atau.red ) malasnya pengendara untuk cek keadaan bannya sebelum ngeloyor keluar untuk beraktifitas๐Ÿ™‚

Dan untuk mencegah terjadi kecelakaan, ada baiknya Anda melakukan pengecekan ban sebelum beraktivitas. Gampang saja kok……

neh ane kasih tau yang ane tau aja lhooo…๐Ÿ™‚

1. Pastikan Anda telah memilih ukuran ban (diameter) yang cocok untuk kendaraan Anda.

2. Perhatikan kemampuan daya angkut kendaraan Anda sesuai buku petunjuk kendaraan.

3. Perhatikan juga tekanan angin ban, tekanan ban harus dijaga sesuai ketentuan di dalam kendaraan anda.

4. Ban akan berfungsi dengan baik, jika kaki-kaki kendaraan kuat. Untuk itu diwajibkan untuk para pengendara juga memperhatikan kaki-kaki kendaraan.

5. Lakukanlah rotasi ban secara menyilang atau menukar bagian depan dan belakang. Hal ini diperuntukan agar aus ban dapat rata. Rotasi dilakukan sesuai dengan kondisi jalanan atau per 5.000 km.

6. Spooring dan balancing (penyelerasan kaki-kaki mobil) juga harus dilakukan pada kendaraan per 5.000 km.

Nah mungkin ini dulu yang bisa aku coretkan pada perangkat ini semoga bermanfaat ya…..

๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Salam blogger indonesia

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pertamaxxxx…….:mrgreen:

  2. Oh gitu…sip


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: