trip to gunung halimun Bogor (liburan)

28 Mei 2012 pukul 20.13 | Ditulis dalam Uncategorized | 6 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum agan dan sista… Pada kesempatan kali ini dengan masih bermodalkan Lepi serta modem pinjeman, aku mau berbagi neh sama seluruh umat yang baca ini bahwasannya wong ndeso kayak aku ini juga Syukur alhamdulillah pernah juga menyambahi wilayah sekitar gunung salak walau gak sampe kepuncaknya juga.🙂 Dengan L300 inventaris pemerintah, kita dari LBSM menaikinya menuju lokasi dengan waktu cukup lama juga, (lha wong macet..).  waktu dan tempatnya sekitar tanggal 27 januari 2011. wah ternyata dah lama juga ya….. Dengan bermodal nekat dan mengandalkan temen asli bogor, kita meluncur ke lokasi dengan membawa alat dan modal (duit) pas pasan serta hasrat camping yang menggebu untuk liburan semester 3 (kalo kagak salah). neh foto kita serta transportasi kita sebelum sampai tujuan Dan setelah beristirahat sejenak melepas lelah dan sumpeknya didalam alprat(L300.red) kita melanjutkan perjalanan kembali ke lokasi camping yaitu ke Gunung Halimun sekitar 2-3 km dari kawah ratu bogor. Ne adalah pose bersama sebelun nyampe juga🙂 Lupa aku siapa yang fotoin…🙂 Dan setelah perjalanan sampai ketempat tujuan yaitu…… Nah setelah negosiasi dengan penjaga setempat kita diperbolehin nginep untuk satu malam pergundul kurang lebih Rp. 5000 dan untuk njagain si Alprat sekitar Rp. 25ooo- 30000 untuk satu malam saja.. saat bersama didalam hutan ketika mau menuju ke air terjun embuh rareti jenenge (ndak tau namanya.red):mrgreen: kemudian perjalananpun diteruskan ke air terjun…..

Ketika sampai tempat ini dengan berebutan dan tergesa gesanya kita semua pun langsung melepas atribut dan Byurr…………..

Brrrrrrrrrrrrr…… langsung kedinginan dan menggigil pol polan…….:)

Setelah puas dengan bermandi air pegunungan dan merasakan dinginnya air gunung halimun kita bun kembali ke pos dan mencari tempat datar untuk mendirikan tenda serta berfoto foto dan masak alakadarnya buat mengganjal perut yang kosong….

Dan dengan alat seadanya dan perbekalan seadanya nasi serta lauk pauknya siap dimakan dah….:):):)

sayangnya, hasil serta foto fotonya tak ada di dokumenku jadinya kagak terpampang deh…..

dan intinya makan BESAR<>>>>>>>>>…..

Dan senjapun mulai menampakkan tanda tandanya dan gelap malam dengan santai tapi pasti menghinggapi tempat kami berada tanpa adanya listrik sedikitpun dan yang lebih mantab lagi ternyata ini adalah malam jum’at.

Wow….

setelah kira-kira udah waktunya magrib, kitapun semua berjamaah magrib hanya dengan beralaskan daun pisang dan ada juga yang cuma beralaskan tanah.🙂 Dan setelah itu ya, melaksanakan sunah baca Yasin tahlil walau dengan gelap gulita…… (ndeleng kancane wae raweruh)🙂

Dan malampun kian larut dan saatnya menyalakan api unggun untuk mengusir dinginya lempah gunung halimun yang kita tempati menginap ini (pokoke seruuuuuu)

Sambil mbakar jagung dan singkong yang dah dipersiapkan dari rumah, malampun kita lalui dengan bakar bakar serta berdendang ria. Yang penting gak ngantuk dan mengusir dingin aja deh….

Tak tau sampai jam berapa kita beraktivitas sendiri sendiri dengan gayanya sendiri sendiri tak tinggal turu wae lha wong wes ngantuk.:)

Dan paginya dengan hawa dingin menyayat-nyayat tubuh ku terbangun dan bercengkrama dengan indahnya alam saat pagi hari serta beres-beres ngumpulin sampah serta bersihkan tempat.

Dan hanya ini aja kejadian aneh saat kita ditempat ini dari siang sampai pagi keesokan harinya,…

Dengan niatan ingin mempotet matahari terbit ternyata terdapat penampakan ini tanpa disadari, dan sadarnya aja malah dirumah kok.:mrgreen:

Dan petualangan pun berakhir setelah Matahari semakin tinggi serta tempat udah pada dibersihin semua kita semuapun bersiap dan balik lagi ke Parung dimana Asrama kami berada.

Sebenarnya masih banyak seh dokumen dokumen yang ingin ditampilkan tapi karena kalo terlalu panjang malah jadi gak asik…😀

Sekian dulu pengalamanku, pangapunten nek ura seru karang yo lagi sinau🙂

Sekian dan terima kasih……

wa’alaikumsalam.wr.wb

Dan salam blogger Indonesia…….

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Photonya blm pada mandi..

    • hahay…. baru perjalanan gan..

  2. wah apik kui le nyebul geni nganggo bumbung semprong :mrgreen:

    • hahaha….
      minta kritk dan sarannya kang🙂

  3. Laper jadinya neh lihat yg lagi masak2 tuh….

    • hehehhe🙂
      jan cuma alakadarnya gan…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: