Dongkrak power Mega Pro

3 Juni 2012 pukul 07.35 | Ditulis dalam trik and tips | 17 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum….

Sobat brother semua, kali ini aku hanya mau mereview aja nih tentang cara mendongkrak power Honda Mega Pro.

Semua pasti tahukan kalo mau mendongkrak sebuah tunggangan tidak harus selalu menggunakan part-part racing yang sangat Wah dan mahal. Kita bisa aja kok menggunakan perangkat ataupun copotan dari part lainnya untuk tunggangan kita yang ber cc 160 seperti Honda Mega Pro.

Pasti tau lah sobat semaua bahwasannya motor berkapasitas 160 cc ini tangguh dan handal untuk trek menanjak dan panjang maupun trek menikung.

Mari kita ulas satu-satu dan menurut ahlinya satu persatu pula.🙂

Mungkin yang punya Honda Mega pro menyadari bahwasannya Performa tunggangannya sering ngedrop untuk masalah performa, hal ini disebabkan kampas kopling yang mudah hangus. Kampas kopling yang sering hangus ini dikarenakan keadaan pir kopling yang lembek pula. Dengan keadaan inilah, pir kopling sebaiknya diganti yang lebih keras dan yang paling pas adalah pir kopling dengan diameter pirnya adalah 2,08 mm.

Serta substitusi pengapian menggunakan CDI suzuki  new shogun 110 cc. Tahu sendiri kan, bahwasannya CDI ini unlimiter , so….Sangat cocok untuk puteran tinggi tanpa batas.🙂

Berikutnya seting karburator dengan menaikkan satu tingkat untuk pilot jet dan main jet dari 38 dan 1108 (standar) menjadi 40 pilot jet dan 110 untuk main jetnya serta dibarengi melepas busa filter udara agar udara yang masuk lebih lancar…

Kemudian ditambahin deh oil cooler agar sirkulasi oli yang panas bisa lebih dingin dan bisa menjaga fungsi oli. Jika olinya bagus mesinpun akan dapat bekerja lebih maksimal.

Sekarang menuju ke gigi persneling yang kena rombak. Kita semua tahu bahwasannya gigi persneling Mega Pro adalah 5 kecepatan, kita ganti deh dengan gigi persnelingnya si macan (TIGER) yang sudah memiliki 6 kecepatan dan juga harus disertai upgrade kapasitas mesin. Dengan kapasitas mesin yang lebih gede, otomatis suplai bahan bakar juga mesti ikut besar dengan diikuti penyesuaian pilot dan main jet seperti diatas tadi..

Jadi, pemilik Honda Mega Pro yang doyan performa dan senang gas pol, inilah sedikit tips yang aku paparin. Maaf jikapun ini hanyalah review kembali dari  otomotifnet  :mrgreen:

sumber dari otomotifnet

Semoga bermanfaat…..

Wassalamu’alaikum…..

salam blogger Indonesia……..

17 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

    • bukan yg new shogun ya? Sama sama unlimiter kan?

  1. Wah, tips yang mantap mas. Ntar deh tak kabarin temen ane yang pakai Old Meggy, hehehe😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/04/modifikasi-yamaha-mio-fino-ride-it/

  2. main jet pakek punya motor apa??

    • kalo mau maen “main jet” tinggal digedein aja lubang main jetnya bro.
      tapi kalo mau gedein mending beli yang imitasi aja biar gak sayang dengan yang originalnya.🙂

  3. Itu karbu nya msih standar atau dh pkek pe28?

    • standar dulu aja gan. kalo kurang puas baru ganti. hehe

  4. Megapro ane dh ganti noken as tiger… Tp stelan klep ny blum dpet, brapa stelan klep in dan ex ny….?

    • untuk standarnya kan 0,10 mm

      tapi kalo kayak gitu mendingan mencoba dan mencoba aja bro. ane sendiri karena juga belum pernah.🙂
      maaf ya….

  5. Klu As kruknya pakek punya kakak kandungnya si Megy alias si Tigy (Tiger) bs kagak ya mas bRooo….???

  6. karbu yang cocok itu sndri buat megapro 2007 pakek apa bro ?

  7. apa bisa ganti gearbox megapro jadi gearbox tiger ? pnp ga ya😀

  8. Sya punya mgapro 160cc dan q udah gantiin pir koplen sama kampas koplen ko trikanya msuk ke ggi 5 mcm menurun ya..kra2 keslhnya apa ya mas..mksh

    • msih harus d tmbh lgi tu bro.. klo mau bisa ikut ane pnya.. ane pnya dah ganti perkop, kanpaskop, noken as/cam, dan knalpot ane ganti ledengnya biar udara kluar lebih gede.. tpi stelah tu knalpotnya jdi kek racing.. klo ane make standar pabrikan milik tiger 2000 krna cocok ama mesin megynya yg perkop dll yg d atas tuh kecuali kanpas sma knalpot masih bwaan standar megy.. klo kmu ska make yg racing boleh.. tapi mnrt ane gk kan brtahan lma sih yg racing.. mnding make standar pabrikan..

      hanya beberapa itu yang ane buat megy aneh dah bisa smpe 130km/jam gaspol dr sblhmnya hanya bisa 80-100 km/jam…

      stu lgi klo ane make olinya oli standar pabrik milik cbr150..

      klau masih blm puas ganti ajh cdi standar ama cdi racing/unlimid.. tpi bgusnya d cangkok klau cdi, jdi make 2 cdi, klo bro mau jlan jauh bisa make yg standar,, klau hnya bagian kota make racing.. jdi bikin stop kontaknya biar bisa atur cdi mna yg bisa d pke,, yg takutnya cdi racing/unlimid gak kan tahan lma. takut ntr d jalan motor gak hidup.. klu di cangkok kan bisa d ganti ke cdi standar.. jdi gk repot bongkar pasang motor.. hehehe.. klu karbu mending standar ajh dlu klu blum puas ama tarikannya bisa ganti tuh ama yg lebih gede karbunya.. yg penting tahan borosnya.. hahaha.. klu hanya untuk sehari-hari bgusan standar deh..

  9. mau tanya mas bro ,,,,, ukuran pj dan mj standard megapro 2007 berapa ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: