Membuat motor ceper

8 Juni 2012 pukul 08.19 | Ditulis dalam modifikasi | 5 Komentar

Assalamu’alaikum..

Terima kasih ya Allah Engkau telah memberikan kesehatan kepadaku dan dapat bertelurlah artikel ini. Amiin.🙂

Kita semua tahu bahwasannya membuat pendek/ ceper sebuah motor salah satunya adalah memendekkan setelan suspensi depan (shock breaker model teleskopic) serta memotong pegas suspensi agar terlihat pendek. Tetapi kebanyakan motor keliatan pendek/ ceper ketika dipake atau dinaikin bikers aja, akan tetapi jika distandarkan tengah masih terlihat sama dengan standar atau masih terlihat tinggi aja. Iya ga’ ????

hasil cari mbah google ne…🙂

Nah ini yang menimpa honda kharismaku dulu bro, jadi aku cari cari tahu tuh gimana biar saat dinaikin pendek juga ketika distandar tengah tetep kelihatan pendek juga. Tapi gak terlalu exstrem lho, intinya masih enaklah melewati polisi tidur yang sering ada di jalan jalan perumahan atau digang gitu.🙂

Nah mungkin saking katroknya aku, baru tadi siang bro aku dapet ilmunya.🙂

Nah, cara yang aku dapetkan tadi kemarin itu adalah menambah pegas reaksi pada sulingan suspensi depan menjadi 2 biji. Jadi gini, kita kan sering motong tuh pegas suspensi depan beberapa ulir agar motor jadi pendek, jadi untuk mengimbangi pemotongan pegas itu dengan menambahkan pegas reaksi.

neh penampakan pegas reaksinya

Nah, pegas reaksinya itu dibikin double agar ketika pegas suspensi kena potong, jarak relaksasi/ benturan suspensi tidak terlalu panjang dan memungkinkan pantulan pegas masih terasa lembut. Kita semua tahu kan, jika pegas suspensi kena potong biasanya suspensi terasa keras.

Cara pemasangan juga mudah dan gampang kok, tinggal beli aja dan langsung ditambah deh ke sulingannya. Mudah kan???

Sekian dulu coretanku, semoga bermanfaat…

Jika salah tolong kritik dan sarannya ya,…..🙂

Wassalamu’alaikum..

Salam blogger Indonesia

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. 1.
    Tapi mash bingung. .😀

    • sebenarnya gene aja.
      kalo mau motong pegas suspensi terlebih dahulu nyari pegas reaksi yang sama dengan yang ada di sulingan. jadi masing-masing jadi 2 biji pegas reaksi. fungsinya sih agar ketika terjadi hentakan, kerja pegas suspensi tak terlalu jauh karena kena potong tadi dan juga tidak bunyi jedag…
      semoga bermanfaat🙂

  2. ane masih bngung gmana motor ceper mentok melewati poldur

  3. yng pengen gua tau sih gmana cara majuin ban blakang smpek masuk k’rangka tengah motor gua sring liat ban blakang tu pas d”bawah tangki jadi and panjang rante tu cuma 2 jengkal jadi kalok buat sok dpan cukup d’turuni jadi udah kliatan kalok itu cper,,,,,,,,kalok lo tau kasih kabar k’gua aja ni e-mail gua wcs72@ymail.com
    085609157549

  4. motor w dah ceper ,., cuman ban w mau aga masuk gmna cara nya ,.,.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: