cerita part 1

8 Juli 2012 pukul 01.31 | Ditulis dalam cerita fiksi | 13 Komentar

Diawali dari sebuah cerita bahwa aku adalah seorang anak petani didaerah lereng bukit menoreh. Pekerjaan saat ini adalah seorang mekanik dan mempunyai sebuah toko spare part dan juga bengkel yang tergabung didalamnya. Sebelumnya perjalanan untuk mempunyai sebuah toko beserta bengkel sangatlah sulit serta membutuhkan banyak tantangan dalam mendapatkanya.

Perkenalkan aku Nuriman dan biasa dipanggil Nunk oleh ibuku dan serta teman temanku. Dan beginilah ceritaku dimulai

Cinta dan karir..

Itulah garis perjalananku dimulai..

Lulus sekolah dari sebuah sekolahan swasta yang terkenal mahal di kota aku yang anak seorang petani ini harus berjuang untuk tetap dapat lulus sekolah. Orang tua yang membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan sekolah serta kebutuhan sehari hari tanpa lelah dan tanpa mengeluh. “yang penting untuk kesenangan anak gak apa apa”.

Sebelum aku dapatkan sebuah ijazah tanda kelulusanku dengan berjuang mencari pekerjaan akupun alhamdulillah bisa mendapatkan sebuah pekerjaan di pabrik yang ada di Jakarta. Tetapi dengan kebanyakan para calo pekerjaan zaman sekarang akupun termasuk dalam orang yang kena tipu dalam hal tersebut.

Dalih untuk mendapatkan pekerjaan apapun ternyata dilakukan walaupun dengan membayar sejumlah uang demi sebuah pekerjaan. “Hidup ini adalah sebuah proses, apapun hasilnya kita sebagai manusia hanya selalu pasrah hanya kepada gusti Allah le”. Itulah kata kata yang selalu aku ingat dari ibuku tercinta.

“Mak, tapi bayar Rp1.300.000 gak apa emangnya”.kataku ketika ngomong sama ibu untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

“Gak popo nunk, yang penting dapat kerjaan dan buat kamu belajar untuk menapaki kehidupan”.

Dan singkat ceritapun aku dikasih uang untuk bayar itu syarat-syarat administrasi agar bisa dapetin pekerjaan di Jakarta. Dan seminggupun berlalu dan hari keberangatanku ke Jakartapun akhirnya terlaksana juga.

Sebelum keberangkatanku dirumah sudah berkumpul semua keluargaku untuk perpisahan pertama kalinya dalam hidup aku jauh dari rumah yaitu ke Jakarta.

“Mak, Pak nur pingin pamit kepada kalian kalau nur akan ke Jakarta hari ini”. Dengan meneteskan airmata akupun perpamitan kepada kedua orang tuaku.

“Nunk, mamak, bapak merestuimu yo le, hati- hati disana, jaga diri baik baik serta jaga omonganmu kepada semua orang karena orang itu wataknya berbeda-beda. Serta jika kamu sudah sampai sana lekas kabarin rumah ya….”.

Setelah pamitan kepada kedua orang tua akupun berpamitan kepada sodara-sodara dari iyu (mbak) Umi, kang Muslih, Fatimah, serta adik perempuanku yang paling bandel Aminah. Semua orang menangis mengantar kepergianku termasuk aku sendiri. Ternyata sangat sangat menyedihkan jika kita meninggalkan orang-orang yang kita sayangi. Sudah kucoba tahan airmataku biar tidak mengalir tetapi apalah daya, tetap saja air mataku tidak dapat kubendung sedikitpun.

Dan setelah semua berpamitan akupun kemudian dianter kang Muslih ke tempat berkumpul beserta teman temanku dan menuju ke Dayakan untuk kemudian menuju ke Prambanan dan setelah cek segala kelengkapan kitapun kemudian ke terminal Klaten untuk menaiki bus ke Jakarta. Disini aku mendapatkan teman baru asal Klaten  bernama Ardi dan Beni.

Dan setelah berkenalan dan jam menunjukkan 15.00 kita semua memasuki bus dan berangkatlah ke Jakarta. Pertama kali menaiki bus jarak jauh serta pertama kali pula meninggalkan Kulon Progo tercinta. Selamat tinggal kotaku dan tunggu aku Jakarta, aku akan menaklukkanmu.

 

Bersambung…..

 

 

13 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wow kisah hidup yg mengesankan…

    ditunggu sambungannya😀

    • :mrgreen:
      tanks gan….
      iseng aja tuh cerita..

  2. lanjutkan ke part 2😀
    mampir : http://bmaster23.wordpress.com/2012/07/08/bbdroid-bmaster23-tersedia-di-android

    • kalo lagi plong pikiran brooo…
      masih susah ew…

  3. menantikan sambungannya😀
    wah bang Nunk pinter nulis juga
    mohon bimbingannya bang

    • wuaduh, jangan begitu ah, lha itu aja cuma iseng aja bingung mau ngapain kok.

      ya kalo ada kesempatan tak sambungin.🙂

  4. […] request dari nunkiman blog,katanya begini : ada gak ya, aplikasi wordpress buat nokia 6600 biar update dari hape jadul […]

  5. mantabz…..sukses mas brooo ..😀 http://bachtiaryuan.wordpress.com/

  6. petualang sejati..mantabzz…http://bachtiaryuan.wordpress.com/2012/07/09/bikers-tuh-humoris-9/

  7. Mantab …
    Semoga makin sukses manjalani tantangan hidup …😀

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/09/sebenarnya-lorenzo-sudah-cukup-gembira-jika-mendapat-posisi-ketiga/

    • weleh2….
      Karangan bebas gan…
      wah wah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: