Cerita part 2

9 Juli 2012 pukul 00.00 | Ditulis dalam cerita fiksi | 6 Komentar

Dan perjalanan semalampun dilanjutkan dengan melewati rute pantura. Karena hari sudah menjelang senja matapun hanya dapat melihat keindahan jalan pantura sampai radius yang terkena sinar lampu kendaraan bermotor lain serta lampu jalan saja. Keheningan dalam buspun disertai dengan dinginnya AC yang bikin menggigil kedinginan.

Perjalanan disertai canda tawa beserta teman teman seangkatan dalam menempuh kehidupan yang baru yang akan menghadang kami di Jakarta kelak.

Singkat cerita dalam semalampun bus sampai ke Jakarta. Tapi ternyata bukan di Jakarta, tetapi Cikarang. Dan dengan masih bingung karena orang udik ini kami semua diantarkan ke Graha Chemko daerah Lemah Abang. Disinilah masalah pertama kami timbul.

Setelah administrasi terjadi dan kita semua diserahkan ke pengurus mes dan berbaurlah aku dengan manusia-manusia pencari kerja dari berbagai daerah dan kebanyakan adalah pemuda pemuda dari jawa (Boyolali, Pemalang, Tegal, Brebes, Pekalongan, Kebumen dan masih banyak lagi dari daerah lain dikumpulin dalam satu tempat untuk mengikuti test selanjutnya yaitu wawancara.

Hari pertama diisi dengan istirahat dan pengenalan mes serta penghuni lain. Setelah waktu mendekati siang aku cari makan dan setelah bayar “Wow….. mahal banget bro, apa cukup uang kita kalo makan kayak begini terus dan tidak tahu sampai kapan kita berada di mes” kataku dalam hati.

Mungkin karena belum tahu harga di kota besar makanya saya malah takut jikalau uang untuk pegangan habis sebelum kita mendapatkan pekerjaan. Dengan rasa was was mulailah ilmu ngirit aku terapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada nantinya.

Dan waktupun bergeser seiring dengan pergerakan matahari mulai condong kebarat. Nguing nguing…. plak…plak… Itulah suara nyamuk yang sebesar besar sapu lidi berterbangan mencari mangsa dan tangan menghalau hewan penyedot darah itu bekerja. “parah nih, nyamuk segene gini gimana kalo tidur?”. Itulah komentar pertama untuk masalah nyamuk pengganggu.

Dan srunthulll………

Tikus segede kucing lewat depan kamar dan mengagetkan pandangan kita. “Wah kalo kayak gini gak bakalan ya kucing berani sama tikus”. dan temanku bambang pun menimpali. ” mah edan… Jelas gak berani tu kucing”….

Ternyata Disini hewan hewan yang jika dirumah hanya kecil kecil disini bisa 2 kali lipetnya… ckckckck…

Suasana sore mes kami sangatlah dingin orang orang berlalu lalang di jalan pulang kerja serta kesibukan disore hari. Didepan mes kami berdiri sebuah sekolahan SD Internasional yang gedungnya mewah seperti hotel tingkat dua dan mempunyai pekarangan yang luas disisi depannya bertatakan pot-pot bunga berjejer rapi memperindah tampilan bangunan ini. diluar pagar sekolah berdiri berjejer-jejer rumah rumah bertipe yang sama khas dengan perumahan pada umumnya. Dan di situlah saya beserta teman-teman pencari kerja bermalam dan menunggu eksekusi wawancara….

bersambung…

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hi there, I desire to subscribe for this blog to get hottest
    updates, thus where can i do it please help.

    • thanks in advance for asking this. now I’ve created a widget to subscribe via email. Greetings …

  2. graha chemco dekat sama t4 tinggal saya

    • hehehe. sebelah mana gan???
      tapi ini kan cerita lama banget jadinya ya udah lupa daerah situ.๐Ÿ™‚

  3. you are definitely a great writer, i will follow you.http://www.nicallek.com

    • wow. you’re wrong. I just learned a new author. yes that’s the first article in accordance with those in mind.
      thanks for sanjungannya. flattery but sorry you are wrong address.๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: