Apakah Jalan raya hanya untuk pengguna motor???

10 Juli 2012 pukul 20.25 | Ditulis dalam umum | 28 Komentar

Assalamu’alaikum…

Sobat semua, apakah kita sering kebut kebutan dijalan pake motor❓

Atau apakah kita sering tarik gas lebih jika jalanan yang lenggang❓

Dan apakah kita pernah berfikir dengan pengguna jalan lain❓

Yups, saya pribadi kadang juga melakukan hal semacam itu yaitu sering ngebut jikalau jalan dalam keadaan lenggang. Tapi kadang aku ini sebagai pejalan kaki dan sering merasakan susahnya ketika kita mau menyeberang sebuah jalan yang kurangnya zebracross ataupun tempat penyeberangan jalan.

Dan kadang saya berpikir bahwasannya pemilik sepeda motor apa kagak bisa ngerem apa ya❓ Nyelonong terus tanpa mau mengalah dan malah sering menambah bukaan gasnya jikalau ada orang yang akan menyeberang jalan ( Tanggung ah🙂 ) mungkin itulah yang ada pada benak si pengendara.

Lain motor lain mobil.

Kadang mobil lah yang sering memberikan penyeberang jalan agar lewat terlebih dahulu baru mobilnya berjalan. Tetapi kadang mobil memberi jalan tetapi motor dibelakangnya yang mau nyelip kadang yang bikin sungkan penyeberang juga.

Tetapi Semua itu juga faktor manusianya. Jika memang egois biasanya juga pengennya menang sendiri dan sering gak menggubris dengan pengguna jalan lain dan “semau gue”. Tetapi kadang juga ada orang yang ngebut dan mau menang sendiri karena faktor “X” dan macam macam alibinya…

So…

Sebagai pengguna jalan yang baik hormatilah pengguna jalan lain khususnya penyeberang jalan karena faktor keselamatan dan juga kehidupan sosial. Pelankan sedikit saja kan gak bakal bikin telat juga kok. Dari pada kenceng tapi beresiko kecelakan.

Mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk bersosial dan tidak usah egois mementingkan diri sendiri. Ingat, “Keluarga kita menunggu dirumah”

caution

Maaf, ini hanya opini ku saja jika tidak berkenan mohon koreksinya. matur suwun….

Wassalamu’alaikum….

Salam blogger Indonesia…

 

28 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hehehe..aku yo tau koyok ngono…(merasa bersalah)

    • betal sekali gan… itulah yang aku rasakan sekarang ini. sebagai penyeberang jalan saja.🙂

  2. susah juga si… saya sendiri pengendara motor (suka motoran ketimbang kendaran lain). saya pernah denger… Jaman edan, sing ora edan ora keduman. ya begitulah.. kalo kita ga ikut ngebut malah repot juga. kalo kita pelan2, malah sering jadi korban, mungkin tepat nya CERMAT saja di jalan… bahasa jawa nya ya… “TITIS”

    • betul juga bro.
      Kenceng sih boleh aja tapi ya sebagai makhluk sosial ya jangan sewenang wenang. hehehe

      buat gambaran diri sendiri aja gan sebenarnya dan jika berkenan ya buat khalayak umum.🙂

      • begitulah sob… yang penting jangan sewenang2… apalagi seperti gang motor yang ga punya moral.

  3. Ya..kadang susaaah nyebrang gara2 motor

    • Betul sekali om. kadang bikin bete. hehehehe

  4. susah dikondisikan seperti negara2 maju , menyeberang jalan hanya boleh di sebra cross

    • Nah itu sebenernya yang betul mas. tapi kondisi jalan indonesia yang bikin gak bisa begitu.🙂
      iya gak ya???

  5. saya. juga lebih pede kalau nyeberang pas ada mobil drpd motor

  6. Ajib dahhh…..:mrgreen:

  7. untuk itulah toa, sirbo dan stik nidji selalu dipakai celub biker di dunia kita ini:mrgreen:

    • wuah……
      Tapi juga gak segitunya kali gan…
      tetep kepedulian yang lebih utama…🙂

  8. hmmm jadi gimana gitu..

    • ya gak gimana gimana kok….🙂

      • hehe…cuiit greenk..budal kerjo sik

        • uke….
          ngati ati kang….
          bletak greeeenkkkk

  9. hemmmmmm……
    mikir mau komen apa:mrgreen:

    http://at0zz.wordpress.com/2012/07/10/heemmmmmmmmm/

    • :mrgreen:
      aku sendiri juga bingung kok. hehehe

  10. Wa’alaikumsalam wr wb..

    Betul sob susahnya nyebrang apa lg klo di kota besar..
    he he pernah sekali kna cipratan air dr pengendara mobil yg melaju kencang,, akhirnya batal ke scOl -_-

  11. di beberapa tempat memang ada yang namanya jembatan penyebrangan
    tapi orang jadi males karena kalau malam rawan, kondisinya tidak terawat
    makanya orang lebih seneng nyebrang seenaknya.
    miris

    • ya semoga saja kita sebagai orang yang ngerti aturan bisa menerapkannya.
      tapi juga dalam keadaan tertentu lho.🙂

  12. padahal biasanya kalo jalannya sepi langsung nunduk buat test topspeed:mrgreen:
    http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/07/11/tips-cemen-bikin-vixion-anti-aho-hanya-dengan-bermodal-obeng-dan-solder/

    • whelha…….
      ya itu yang malah berbahaya… :mrgreen:

  13. kesadaran berkendara tiap individu emang lain2.. penerapan aturan yg benar sbg penyatunya.

    • Tapi walaupun peraturan udah diberlakukan kadang faktor X yang melanggarnya…..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: