Ada apakah dengan motor ini ???

12 Juli 2012 pukul 23.17 | Ditulis dalam umum | 44 Komentar

Assalamu’alaikum…

Kali ini NO’b hanya ingin mereview cerita aja nih bro yang NO’b denger sendiri dari instruktur NO’b di JSTC tempat NO’b belajar mbengkel saat ini.

Bahwasannya instruktur NO’b pak Agus pernah mengalami kejadian aneh yang menimpa beliau beserta mekanik Ahas tempat beliau bekerja saat itu (gak tau tepat waktunya🙂 ) tapi intinya beginilah ceritanya…

ilustrasi….

Saat Pak Agus beserta kru yang lain kerja datanglah seorang konsumen beserta motornya dalam keadaan normal masuk ke bengkel dan kemudian menceritakan awal petaka yang terjadi pada motornya bisa sampai kayak begitu. Yaitu ketika motor dalam keadaan panas motornya mati dan ketika sudah dingin motor bisa hidup kembali.

Dan analisapun dilakukan oleh pak Agus dengan cara dipanaskan mesinnya dan ditinggal mengerjakan kendaraan yang lain sembari menunggu mesin dalam keadaan panas dan mati sendiri baru akan dilakukan pengecekan pada motor tersebut. Tapi lama dan sampai motor dalam keadaan panas motorpun tak menampakkan gejala ngadat atau sampai mati sendiri seperti yang diceritakan oleh pemiliknya.

Lha kalo tidak mati gimana mau ngeceknya❓

Pastinya kan semua normal logikanya wong  mesin hidup terus tanpa kendala kok. ya kan❓

Dan motorpun sampai sore tetep dihidupkan tanpa kendala sedikitpun dan akhirnya temannya pak Agus sesama mekanik membawanya pulang kerumah dan sam pai tiga hari gak ada gejala mati sedikitpun. Dan dengan perasaan yakin pemilik motorpun ditelpon dan serah terima motorpun dilakukan dan motorpun dibawa pulang pemiliknya.

Setelah seminggu berlalu sang pemilik motorpun menelepon bengkel lagi bahwasannya motornya mati lagi dan dibawa kebengkel lagi untuk kedua kalinya dengan keadaan yang sama. Dan dilakukan pengecekan yang sama tapi tetep saja gak mau mati juga. Dan kemudian selang beberapa hari motorpun dibawa oleh salah satu mekanik pergi ke malang dan mengalami mati mendadak juga dan kemudian dicek dengan AVO meter pada sistem kelistrikannya semuanya normal normal saja tanpa ada kejanggalan apapun. Dan setelah di didiamkan beberapa saat motorpun bisa dihidupkan kembali dengan normal dan dibawa bolak balik malang ke Surabaya tanpa ngadat sediktpun. Nah lhoooo❓

Dan setelah sampai Surabaya dan dibawa kebengkel kembali didiskusikanlah permasalahan dengan semua kru dan kepala mekanik dan didapatkanlah keputusan kabel bodi full diganti dengan motor lain yang sama demi pelayanan. Dan mutilasi penggantian kabelpun dilakukan dan motorpun dites sekitar tiga hari tanpa masalah. Dan ditelpon kembali pemilik motor dan dilakukan serah terima kembali.

ilustrasi kabel bodi supra🙂

Dan seminggupun berlalu pemilik motor menelpon kembali bahwa motornya mati kembali dengan permasalah yang sama dan dibawalah kebengkel lagi. Habis akal semua kru dan kepala mekanik untuk memperbaiki motor tersebut. Semua hal logis dan teknik udah dilakukan pada motor tersebut tetapi hasilnya mati lagi mati lagi.

Entah dapet ilham atau ide dari mana pak Agus pun mengubah letak koil dari tempat semula ketempat lain sektar sejengkal dari tempat semula dan motorpun bisa hidup normal kembali dan diserah terimakan kepada pemilik dengan rasa yang aneh dan ganjil.

Tiga hari kemudian seminggu pemilik motor tak menghubungi bengkel seperti sebelumnya dan mulai hilanglah rasa was was dari pak Agus tentang motor itu.

Dan minggu berikutnya pemilik motorpun datang kembali kebengkel dan para mekanik pun merasa was was dan harap harap cemas denagn keadaan motor tersebut. Tetapi pemilik motor kemudian menjelaskan bahwasannya motor sudah normal dan kebengkel hanya melakukan servis rutin saja. Ploooooooooooooooooong……………

Demikianlah yang NO’b denger dari pak Agus sendiri. yang menjadi pertanyaan beliau beserta kru dan NO’b sendiri Ada apakah dengan motor tesebut❓

Begitulah cerita yang disampaikan pak Agus, beneran atau hoax NO’b sendiri ndak tau. Yang tahu adalah pak Agus sendiri beserta kru dan Allah SWT.

Semoga bermanfaat dan jika ada yang tahu kasih tahu saya ya….🙂

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

44 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Ada hantunya ? hehehe😆 *just kidding.

    • wuah, udah diluar nalar menurutku.🙄

  2. wah ga tau ni… saya dulu pernah mengalami, dan ternyata dari spull. pernah juga dari CDI… paling itu aja… ga tau selebihnya..

    • hehehe,. kalo itu kan masih wajar aja bro bila memang dicek ada gejalanya. tapi kalo dicek normal semua apa gak bikin botak tuh trouble???

      • hahahahha.. iya si.. tapi melihat dari cara memindah koil jauh dari tempat aslinya, saya rasa ada hubungannya dengan kabel koil juga loh… coba di gedein kabel koil nya…

        • ini kan cerita dari instruktur aku gan..
          dan kejadiannya dah gak tau kapan.
          ini motor katanya masih standar jadi ya bingung ngung ngung….

          • yang pasti memang kadang servis motor, yang sederhana justru cari nya rumit… ya begitulah sobat..😀
            hehehehhe… lanjutkan!

  3. hanya menduga2 ya…mungkin koilnya sendiri dah mulai bermasalah lililtannya dan ditambah letaknya dekat dengan panas engine (yg secara kl normal lilitannya mungkin gak ngaruh)

    • mungkin juga ya? tapi dicek dan dites normal semua katanya gan. dan motor juga tergolong masih baru.🙂

  4. Brarti mekanik jg Tdak hanya teliti n cermat tp jg hrs pnya yang namax keberuntungan………..” luck”…………..heeeeeeeeeeeeeeeee

  5. Yang punya motor belum mandi wajib, atau dia pernah brhubungan sex di atas mtornya.

    • apa ya enak berhubungan diatas motor. tiba-tiba jatuh mah gak sido nikmat.:mrgreen:

  6. Jika Ane Jadi Penulis Pasti ane mau belajar dari ente gan..🙂

    • weeh……
      lha kok bisa, lha wong aku aja baru belajar ini doang kok. jangan ya, ntar takutnya malah sesat.:mrgreen:

  7. SIP

  8. hahaha,,, betul,,, belum mandi tu yg punya motor,,,

  9. btw anyway….jenis motornya apa? kali aja kejadian serupa bisa terulang lagi di tempat lain…..dgn jenis motor yg sama.

    • haduh aku sendiri malah gak sempet nanya motornya apa ew. tapi pastinya honda. bebek lagi. heheheh
      nanti kalo ketemu orangnya aku tanyain deh.🙂

  10. Kisah terbaik kehidupan adalah kisah yang diangkat dari kehidupan nyata..🙂

  11. kisah yg menyentuh gan..

    • terima kasih om, ini hanya cerita dari instruktur yang menarik untuk aku tulis ulang.🙂
      tapi yang menyentuh bagian mananya ya ???

  12. lanjutkan artikelnya🙂
    mampir : http://bmaster23.wordpress.com/2012/07/13/amazing-alex-review-game/

    • weh udah kelar ceritanya kok ini hanya intermezo aja. ada cerita menarik jadi diangkat dalam sebuah tulisan.🙂

  13. owh kirain,sya gak ngerti2 amat soal motor❗ happy blogging

  14. Honda revo ane juga gitu, langsung di lego dan diganti dgn produk tetangga sebelah yg skrg brganti teknologi injeksi.. ilfill gw sm sayap:mrgreen:

    • penyakitnya juga sering mati kalo panas gitu apa gan???
      atau gimana??

      • kasusnya trjadi pada tahun 2009 dimana revo ane keluaran th.2008 (revo runcing). dipake ke kota cianjur dr sukabumi.. tengah perjalanan tiba2 lngsng mati ! menurut beres cianjur, “emang bawaan revo kayak gitu kalo dipake touring, soale khusus komuter” nah lho?!… #ane jujur ini kish nyata. Intinya gak boleh sering kepanasan (overheat ), sebelumnya pernah ane ganti busi, ganti cdi, kabel body, sampe ganti oli 2x dlm sebulan.. Tapi skrg sejak pake produk tetangga burung hantu, nyaman2 aja tuh..🙂

        • ternyata kayak gitu ya gan.
          oke oke. thanks banget infonya. cerita agan bisa jadi info menarik buat para pembaca tuh.🙂

  15. I was scrambling to find research information that I could grasp easily for a research project on this subject when I finally found your article. Thank you for making this information so clear and interesting.

    • same same.
      This is only the story of the instructor and rewrite it.🙂

  16. My brother suggested I might like this web site. He was once entirely right. This submit truly made my day. You cann¡¯t consider simply how so much time I had spent for this info! Thank you!

    • 🙂
      I’m confused about what the return:mrgreen:

  17. Observe up the monumental hunk of process, I show handful points on this internet site also I deem that your net scene is rattling stimulating furthermore has places of splendid news.

  18. mungkin karena koilnya yg kepanasan,..

    • kalo emang kepanasan. Kenapa kok ketika dihidupin dari pagi sampai sore kagak mati mati. Dan dipake mekanik sampai 3hr gak mati?🙂

      • Ane duga, ada hubungannya dg bukaan gas mas bro.. kalau dinyalakan dari pagi sampai sore, kemungkinan gas keluar dr karburator secara statis dan putaran mesin konstan. Jika dalam kondisi pemakaian, putaran mesin dan bukaan gas berubah-ubah..

  19. nice information, many thanks to the author. i agree with your thought. thank you for your sharing. great post! it’s very useful for mehttp://www.kitsucesso.com

  20. Super story indeed. I have been awaiting for this update.

  21. I’m completely cheerful to uncover this great site. I’d like to say thanks a lot for this excellent read. If you possible could add Stumbleupon button to your web page, it just might help you to reach a lot more people on the net. Kind regards

  22. itu gampang apung apung dlm karbu di tekuk sedikit (bagian penyangga jarum) cobadeh

  23. Becandanya jelek,…..
    hahaha

  24. Mekaniknya lulusan pesantren. Itu masalahnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: