Hati hati pemudik Anda dalam bahaya…..

14 Juli 2012 pukul 18.11 | Ditulis dalam umum | 33 Komentar

Assalamu’alaikum…

Halo brosis semuanya selamat berakhir pekan…

diambil dari mbah guugle buat ilustrasi🙂

Puasa dan Lebaran identik dengan rutinitas mudik. Anda semua tahu kan arti makna mudik sendiri❓ Jadi gak usah NO’b jelasin lagi ya🙂

Kali ini NO’b hanya ingin mereview dari detik oto bahwasannya seperti judul diatas bahwa Anda yang sudah berniat mudik untuk lebaran bulan depan harus hati hati. Apalagi yang menggunakan kuda besinya (mongtornya) untuk melakukan rutinitas tahunan ini ( yang merasa aja lho:mrgreen: )

Hayo siapa saja yang sering melakukan mudik dengan motor + istri dan anak-anaknya❓

Berbahaya sekali lho….

Kita tahu sendiri bahwasannya setiap tahun angka kecelakaan saat momen mudik selalu saja ada dan semakin banyak saja untuk itu pemerintah melakukan kebijakan baru untuk pemudik yang menggunakan motor dan Untuk mengurangi volume kendaraan dan meminimalisir tingkat kecelakaan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, pemerintah akan menyediakan truk dan kapal secara gratis agar sepeda motor tersebut bisa diangkut menggunakan 2 jenis armada tersebut. Lalu bagaimana jika para pemudik tetap tidak mau mengikuti himbauan ini?

Kepala Koordinator Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjenpol Puji Hartanto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pemudik yang bersikeras ingin mudik dengan sepeda motor. Namun, tindakan tegas tersebut hanya bersifat pengarahan, bukan melakukan tilang.

“Tindakan tegas tetap akan kita tegakkan. Tidak harus dengan tilang,” ujar Puji Hartanto saat lakukan peninjauan kelayakan jalur dan angkutan lebaran 2012 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/7/2012).

Puji mengatakan, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, akan diberhentikan terlebih dahulu dan disarankan untuk menaikkan kendaraannya ke dalam truk. Sementara pengendaranya bisa menggunakan bus.

“Kita akan hentikan, kita uasahakan motornya diangkut dengan truk. Jadi kita harapkan dari sekarang mereka sudah bisa mengerti. Supaya masyarakat yang ingin pulang pakai sepeda motor mereka bisa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Namun, jika setelah dihimbau pemudik tersebut tetap bersikeras ingin menggunakan sepeda motor, Puji mengatakan, akan mengawal rombongan sepeda motor tersebut ke tujuan mudiknya.

“Kalaupun masih ada lagi, terpaksa kita akan kawal bersama. Sehingga aman, tidak celaka,” katanya.

“Ingat satu motor hanya untuk berdua, kalau lebih dari itu, berbahaya dari sisi keamanan dan keselamatan. Begitupun bagi yang bawa anak kecil, berbahaya. Belum lagi yang tidak menggunakan helm,” imbuhnya.

Demikian yang NO’b kutip dari sumber detik oto.

Indonesia makin Jaya tanpa kecelakaan dan sayangilah nyawa Anda. “Keluarga Anda menunggu dirumah”

Semoga bermanfaat…

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

 

33 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. absen ahh….

  2. Benar sekali tuh sob. Saya pernah lihat (saat saya masih ngamen -tahun 2004) ada ibu membonceng suaminya dengan motor bebek yang penuh muatan menggendong anaknya yang baru berumur 2-3 bulanan, mati dipelukannya… ibu itu sadar ketika dia berhenti untuk membeli minuman di perempatan Buntu (wilayan perbatasan Banyumas – Cilacap). Serentak susana berubah histeris…
    Untuk para pemudik, diharapkan untuk BENAR-BENAR SIAP. JANGAN NEKAT tanpa mempertimbangkan resiko.

    • cepz@ uke uke….

      Zasseka@ wuih ngeri bener tuh, jadi anak kecil dibawa mudik meninggal gitu gan???
      wah “mati dalam pelukan sang bunda”

      • ya gitu yang aku lihat… jadi bayinya tuh dah pucat kebiru-biruan… karena suasana macet, panas, pengap kayaknya…

  3. We stumbled over here by a different website and thought I
    should check things out. I like what I see so now i’m following you. Look forward to looking over your web page again.

  4. Setuju wae lah.., lawong kehati-hatian kita adalah bagian dari keselamatan kita..!!!
    Salam..

  5. Dan jumlah motor tentu bertambah terus tiap tahunnya. Dari tahun ke tahun, pasti makin macet dan lebih melelahkan😀
    http://z1riders.wordpress.com/2012/07/15/komparasi-teknis-yamaha-jupiter-z1-vs-honda-new-blade/

    • sang bayang@ tapi jika bisa di cegah kan bisa lebih baik tho ??🙂

      Z1riders@ lha wong produksi motor terus benrtambah ya otomatis melonjak terus dong.🙂

  6. yg kasian itu anaknya, ada kan berita balita mati kegencet pas mudik.. miris
    keep safety aj buat para pemudik roda2..

    • betul sekali om. yakalo mudik bawa balita tu ya pake bus atau mongbil aja. kalo emang kepaksa pake motor ya bapaknya aja. istri dan anak mending pake angkutan umum aja.🙂

  7. bagus idenya bro
    cuma gini, sebaiknya pemudik dengan motor dapet jaminan
    motornya bisa gak sampe di tempat tujuan mudik dengan selamat dan gak lecet. Soalnya kan tw sendiri, motor klo diangkut di T*K* atau JN* sering lecet. Nah kalau pasti aman dan nyaman ambek pengambilannya ga mbulet2 kan pemudik g diminta jga naikin motor k truck

    • betul bro. tapi jika memang pemudik yang mikir gak bakalan deh dengan keluarga, dengan anak istri ditimbun2 kayak krupuk itu. apalagi anaknya masih balita gitu. berbahaya dan kasihan anaknya….

  8. ane udah carter delman
    buat mudik sekeluarga hehehehe
    aman dan irit minyak pastinya
    ·················
    ternyata karakter seseorang dapat kita lihat
    dari motor yang dikendarainya.
    PENASARAN······ LANGSUNG SAJA KE TKP
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/motor-loe-karakter-loe.html?m=1

  9. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for?
    you made blogging look easy. The overall look of your web site is fantastic, let alone the content!

    • thank you for your flattery. I have really long blog. The new 3-month run.🙂

  10. Hello, you used to write magnificent, but the last few posts have been kinda boring… I miss
    your tremendous writings. Past few posts are just a bit out
    of track! come on!

    • really sorry because myself was confused by my writing. is in otakaku write and that’s the case. any suggestions for me?
      and thank you are warned …🙂

  11. A person necessarily assist to make seriously articles I’d state. That is the first time I frequented your website page and to this point? I surprised with the research you made to make this particular post amazing. Wonderful process!

    • you misunderstand. This is the news from other media, and I just add the copy and paste and I’m in my own words🙂

  12. Thank you for another informative blog. Where else could I get that kind of information written in such a perfect way?
    I have a project that I’m just now working on, and I’ve been on the look out for such information.

    • sorry I was also still confused about how. It was government affairs🙂
      we as people can only pray and try and avoid it whenever possible.

  13. Thanks for your publiction. Another thing is that to be a
    photographer includes not only difficulties in recording award-winning photographs and also
    hardships in getting the best video camera suited to your requirements and most especially situations in maintaining the caliber of your camera.
    That is very correct and apparent for those photographers that are
    in capturing a nature’s fascinating scenes : the mountains, the actual forests, the actual wild or seas. Visiting these daring places certainly requires a dslr camera that can surpass the wild’s severe natural environment.

  14. Whats up very nice website!! Man .. Excellent .. Wonderful .
    . I’ll bookmark your web site and take the feeds additionally…I’m satisfied to find a lot of helpful info here in the publish, we’d like develop more techniques in this regard, thanks for sharing. . . . . .

  15. advertising and *********** with Adwords. Anyway I am including this RSS to my email and can glance out
    for a lot more of your respective interesting content.
    Ensure that you replace this once more very soon..

  16. Spot on with this write-up, I truly assume this web site wants far more consideration.
    I’ll in all probability be again to learn way more, thanks
    for that info.

  17. One more important part is that if you are an elderly person, travel insurance for pensioners is something you must really look at.
    The more aged you are, a lot more at risk you are for allowing something awful happen to
    you while abroad. If you are not covered by several comprehensive insurance coverage, you
    could have a number of serious challenges. Thanks for revealing your ideas on this website.

  18. I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog.
    Is this a paid theme or did you customize it yourself?

    Either way keep up the excellent quality writing, it
    is rare to see a great blog like this one these days.
    .

  19. I additionally believe that mesothelioma is a exceptional form of cancer that
    is normally found in these previously familiar with asbestos.
    Cancerous tissue form within the mesothelium, which is a protecting lining which covers the majority of the body’s areas. These cells generally form in the lining from the lungs, tummy, or the sac which actually encircles the heart. Thanks for sharing your ideas.

  20. mngkin harus ada transportasi massal buat mengakomodasi para pemudik termasuk saya

    • betul bro. pemerintah udah ngadaain itu kok. serta mudik bareng yang diselenggarakan PT/ perusahaan juga sangat mendukung sekali.🙂

  21. semoga aja mudik taun ini ga ada korban
    http://brigade15.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: