Hati hati pemudik Anda dalam bahaya…..

14 Juli 2012 pukul 18.11 | Ditulis dalam umum | 33 Komentar

Assalamu’alaikum…

Halo brosis semuanya selamat berakhir pekan…

diambil dari mbah guugle buat ilustrasi πŸ™‚

Puasa dan Lebaran identik dengan rutinitas mudik. Anda semua tahu kan arti makna mudik sendiri ❓ Jadi gak usah NO’b jelasin lagi ya πŸ™‚

Kali ini NO’b hanya ingin mereview dari detik oto bahwasannya seperti judul diatas bahwa Anda yang sudah berniat mudik untuk lebaran bulan depan harus hati hati. Apalagi yang menggunakan kuda besinya (mongtornya) untuk melakukan rutinitas tahunan ini ( yang merasa aja lho :mrgreen: )

Hayo siapa saja yang sering melakukan mudik dengan motor + istri dan anak-anaknya ❓

Berbahaya sekali lho….

Kita tahu sendiri bahwasannya setiap tahun angka kecelakaan saat momen mudik selalu saja ada dan semakin banyak saja untuk itu pemerintah melakukan kebijakan baru untuk pemudik yang menggunakan motor dan Untuk mengurangi volume kendaraan dan meminimalisir tingkat kecelakaan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, pemerintah akan menyediakan truk dan kapal secara gratis agar sepeda motor tersebut bisa diangkut menggunakan 2 jenis armada tersebut. Lalu bagaimana jika para pemudik tetap tidak mau mengikuti himbauan ini?

Kepala Koordinator Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjenpol Puji Hartanto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pemudik yang bersikeras ingin mudik dengan sepeda motor. Namun, tindakan tegas tersebut hanya bersifat pengarahan, bukan melakukan tilang.

“Tindakan tegas tetap akan kita tegakkan. Tidak harus dengan tilang,” ujar Puji Hartanto saat lakukan peninjauan kelayakan jalur dan angkutan lebaran 2012 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/7/2012).

Puji mengatakan, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, akan diberhentikan terlebih dahulu dan disarankan untuk menaikkan kendaraannya ke dalam truk. Sementara pengendaranya bisa menggunakan bus.

“Kita akan hentikan, kita uasahakan motornya diangkut dengan truk. Jadi kita harapkan dari sekarang mereka sudah bisa mengerti. Supaya masyarakat yang ingin pulang pakai sepeda motor mereka bisa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Namun, jika setelah dihimbau pemudik tersebut tetap bersikeras ingin menggunakan sepeda motor, Puji mengatakan, akan mengawal rombongan sepeda motor tersebut ke tujuan mudiknya.

“Kalaupun masih ada lagi, terpaksa kita akan kawal bersama. Sehingga aman, tidak celaka,” katanya.

“Ingat satu motor hanya untuk berdua, kalau lebih dari itu, berbahaya dari sisi keamanan dan keselamatan. Begitupun bagi yang bawa anak kecil, berbahaya. Belum lagi yang tidak menggunakan helm,” imbuhnya.

Demikian yang NO’b kutip dari sumber detik oto.

Indonesia makin Jaya tanpa kecelakaan dan sayangilah nyawa Anda. “Keluarga Anda menunggu dirumah”

Semoga bermanfaat…

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

 

Iklan

Ada apakah dengan motor ini ???

12 Juli 2012 pukul 23.17 | Ditulis dalam umum | 44 Komentar

Assalamu’alaikum…

Kali ini NO’b hanya ingin mereview cerita aja nih bro yang NO’b denger sendiri dari instruktur NO’b di JSTC tempat NO’b belajar mbengkel saat ini.

Bahwasannya instruktur NO’b pak Agus pernah mengalami kejadian aneh yang menimpa beliau beserta mekanik Ahas tempat beliau bekerja saat itu (gak tau tepat waktunya πŸ™‚ ) tapi intinya beginilah ceritanya…

ilustrasi….

Saat Pak Agus beserta kru yang lain kerja datanglah seorang konsumen beserta motornya dalam keadaan normal masuk ke bengkel dan kemudian menceritakan awal petaka yang terjadi pada motornya bisa sampai kayak begitu. Yaitu ketika motor dalam keadaan panas motornya mati dan ketika sudah dingin motor bisa hidup kembali.

Dan analisapun dilakukan oleh pak Agus dengan cara dipanaskan mesinnya dan ditinggal mengerjakan kendaraan yang lain sembari menunggu mesin dalam keadaan panas dan mati sendiri baru akan dilakukan pengecekan pada motor tersebut. Tapi lama dan sampai motor dalam keadaan panas motorpun tak menampakkan gejala ngadat atau sampai mati sendiri seperti yang diceritakan oleh pemiliknya.

Lha kalo tidak mati gimana mau ngeceknya ❓

Pastinya kan semua normal logikanya wongΒ  mesin hidup terus tanpa kendala kok. ya kan ❓

Dan motorpun sampai sore tetep dihidupkan tanpa kendala sedikitpun dan akhirnya temannya pak Agus sesama mekanik membawanya pulang kerumah dan sam pai tiga hari gak ada gejala mati sedikitpun. Dan dengan perasaan yakin pemilik motorpun ditelpon dan serah terima motorpun dilakukan dan motorpun dibawa pulang pemiliknya.

Setelah seminggu berlalu sang pemilik motorpun menelepon bengkel lagi bahwasannya motornya mati lagi dan dibawa kebengkel lagi untuk kedua kalinya dengan keadaan yang sama. Dan dilakukan pengecekan yang sama tapi tetep saja gak mau mati juga. Dan kemudian selang beberapa hari motorpun dibawa oleh salah satu mekanik pergi ke malang dan mengalami mati mendadak juga dan kemudian dicek dengan AVO meter pada sistem kelistrikannya semuanya normal normal saja tanpa ada kejanggalan apapun. Dan setelah di didiamkan beberapa saat motorpun bisa dihidupkan kembali dengan normal dan dibawa bolak balik malang ke Surabaya tanpa ngadat sediktpun. Nah lhoooo ❓

Dan setelah sampai Surabaya dan dibawa kebengkel kembali didiskusikanlah permasalahan dengan semua kru dan kepala mekanik dan didapatkanlah keputusan kabel bodi full diganti dengan motor lain yang sama demi pelayanan. Dan mutilasi penggantian kabelpun dilakukan dan motorpun dites sekitar tiga hari tanpa masalah. Dan ditelpon kembali pemilik motor dan dilakukan serah terima kembali.

ilustrasi kabel bodi supra πŸ™‚

Dan seminggupun berlalu pemilik motor menelpon kembali bahwa motornya mati kembali dengan permasalah yang sama dan dibawalah kebengkel lagi. Habis akal semua kru dan kepala mekanik untuk memperbaiki motor tersebut. Semua hal logis dan teknik udah dilakukan pada motor tersebut tetapi hasilnya mati lagi mati lagi.

Entah dapet ilham atau ide dari mana pak Agus pun mengubah letak koil dari tempat semula ketempat lain sektar sejengkal dari tempat semula dan motorpun bisa hidup normal kembali dan diserah terimakan kepada pemilik dengan rasa yang aneh dan ganjil.

Tiga hari kemudian seminggu pemilik motor tak menghubungi bengkel seperti sebelumnya dan mulai hilanglah rasa was was dari pak Agus tentang motor itu.

Dan minggu berikutnya pemilik motorpun datang kembali kebengkel dan para mekanik pun merasa was was dan harap harap cemas denagn keadaan motor tersebut. Tetapi pemilik motor kemudian menjelaskan bahwasannya motor sudah normal dan kebengkel hanya melakukan servis rutin saja. Ploooooooooooooooooong……………

Demikianlah yang NO’b denger dari pak Agus sendiri. yang menjadi pertanyaan beliau beserta kru dan NO’b sendiri Ada apakah dengan motor tesebut ❓

Begitulah cerita yang disampaikan pak Agus, beneran atau hoax NO’b sendiri ndak tau. Yang tahu adalah pak Agus sendiri beserta kru dan Allah SWT.

Semoga bermanfaat dan jika ada yang tahu kasih tahu saya ya…. πŸ™‚

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

Apakah Jalan raya hanya untuk pengguna motor???

10 Juli 2012 pukul 20.25 | Ditulis dalam umum | 28 Komentar

Assalamu’alaikum…

Sobat semua, apakah kita sering kebut kebutan dijalan pake motor ❓

Atau apakah kita sering tarik gas lebih jika jalanan yang lenggang ❓

Dan apakah kita pernah berfikir dengan pengguna jalan lain ❓

Yups, saya pribadi kadang juga melakukan hal semacam itu yaitu sering ngebut jikalau jalan dalam keadaan lenggang. Tapi kadang aku ini sebagai pejalan kaki dan sering merasakan susahnya ketika kita mau menyeberang sebuah jalan yang kurangnya zebracross ataupun tempat penyeberangan jalan.

Dan kadang saya berpikir bahwasannya pemilik sepeda motor apa kagak bisa ngerem apa ya ❓ Nyelonong terus tanpa mau mengalah dan malah sering menambah bukaan gasnya jikalau ada orang yang akan menyeberang jalan (Β Tanggung ah πŸ™‚ ) mungkin itulah yang ada pada benak si pengendara.

Lain motor lain mobil.

Kadang mobil lah yang sering memberikan penyeberang jalan agar lewat terlebih dahulu baru mobilnya berjalan. Tetapi kadang mobil memberi jalan tetapi motor dibelakangnya yang mau nyelip kadang yang bikin sungkan penyeberang juga.

Tetapi Semua itu juga faktor manusianya. Jika memang egois biasanya juga pengennya menang sendiri dan sering gak menggubris dengan pengguna jalan lain dan “semau gue”. Tetapi kadang juga ada orang yang ngebut dan mau menang sendiri karena faktor “X” dan macam macam alibinya…

So…

Sebagai pengguna jalan yang baik hormatilah pengguna jalan lain khususnya penyeberang jalan karena faktor keselamatan dan juga kehidupan sosial. Pelankan sedikit saja kan gak bakal bikin telat juga kok. Dari pada kenceng tapi beresiko kecelakan.

Mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk bersosial dan tidak usah egois mementingkan diri sendiri. Ingat, “Keluarga kita menunggu dirumah”

caution

Maaf, ini hanya opini ku saja jika tidak berkenan mohon koreksinya. matur suwun….

Wassalamu’alaikum….

Salam blogger Indonesia…

 


Entries dan komentar feeds.