KawasakiZX-10R dan Ninja 650 kena permax

17 Juli 2012 pukul 00.42 | Ditulis dalam modifikasi | 13 Komentar

Assalamu’alaikum…

Sobat brother semuanya, ketika baca baca di Kompas otomotif  NO’b ngelihat judul seperti diatas dan langsung tertarik dan setelah melihat dan mengamati hasilnya wow…

California, KompasOtomotif – Kawasaki Motor Corp USA baru saja mengumumkan perubahan dua model motor sport untuk 2013. Kawasaki ZX-10R diberi Electronic Steering Dumper (ESD) dan Ninja 650 dihadiahi fitur ABS untuk menambah daya saing dan performa.
 
Perangkat ESD pada Kawasaki ZX-10R berfungsi sebagai stabiliser pada setang. Ketika motor melaju sangat kencang, peranti tersebut otomatis akan menahan setir agar tidak lari dan berpotensi oleng. Jika kecepatan mulai rendah, setir akan mendadak enteng agar mudah dikendalikan. Peranti ESD yang akan dipasang untuk ZX-10R dipercayakan pada Ohlins tipe twin-tube design dengan ECU yang sanggup membaca kecepatan motor.
Pada motor besar yang tidak mempunyai fitur ESD, setelan ringan dan tidaknya setir biasanya dilakukan secara manual. Untuk motor sekelas Kawasaki ZX-10R, fitur ini dirasa penting dan akan menambah nilai dari ketangguhannya.
Perangkat ESD ini hanya akan menambah harga motor USD 300 menjadi USD 14.299 (setara Rp 135 juta, asumsi USD 1 = Rp 9.500) untuk non ABS dan USD 15.299 (setara Rp 145 juta) untuk yang sudah dilengkapi ABS.
Sementara untuk Ninja 650, Kawasaki melengkapinya dengan fitur ABS. Fitur pencegah ban motor terkunci ketika direm mendadak ini dibanderol USD 500, dan akan menaikkan harga dari USD 7.599 menjadi USD 8.099 (setara Rp 76,9 juta). Kedua motor sport ini akan mulai dipasarkan September.
Maaf kalo hanya copi paste saja…
Lagi galau. 🙂
Wassalamu’alaikum…
Salam blogger Indonesia…
Iklan

Scooter pun menyelamatkan nyawa manusia

16 Juli 2012 pukul 01.58 | Ditulis dalam Uncategorized | 28 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum…

Sobat semaunya kali ini NO’b mau mengulas sedikit tentang film 3 Idiot. Apa Anda sudah pernah menontonnya ❓

Lucu, sedih, senang, pahit, mendidik dan masih banyak lagi pesan pesan moral yang terdapat dalam film lansiran 2009 tersebut.

Eh malah ngelantur ngomongin film. Kembali ketopik sesuai judul diatas, dalam film tersebut terdapat adegan Rancho menyelamatkan bapaknya Raju yang sedang sekarat dan sangat darurat agar bisa dibawa ke Rumah Sakit dengan segera.

Karena menunggu ambulan yang terlalu lama ibunya raju sempat bilang “ Negara ini aneh, pesan pizza aja bisa dengan 30 menit sampai tapi ambulan 2 jam aja belum nongol” ( sedikit alih bahasa 🙂 )

Dan dengan akal cerdik Rancho membawa sang bapak dengan scooternya phia dan diapit serta ditali agar tidak kejlungup (jatuh) untuk dibawa ke Rumah sakit sampai kekamarnya.

lihatlah gambar dibawah ini…

Begitulah tragedi penyelamatan ayahnya Raju yang sudah sekarat dan harus segera dibawa ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Jika harus menunggu ambulan maka ayahnya Raju sudah tidak tertolong lagi.

Benerkan scooter bisa menyelamatkan nyawa manusia  :mrgreen:

Scooter yang dipakepun setelah NO’b browsing ketemu TVS Scooty dan seperti ini penampakannya..

Dan tambahan lagi pesan moral yang NO’b dapetin dari film 3 idiot :

1.Jangan Pernah malu akan bakat kalian

2.Jalani apa yang kau senangi dan kau akan mendapat sesuatu yang berarti

3.Janganlah takut menghadapi masa depan

4.Janganlah sombong akan kepintaran kita, diatas langit masih ada langit

5.Tetap Syukuri apa yang ada

6.Maupun berhasil atau gagal itu tak penting, yang penting itu adalah kemampuan kita sendiri

7.Jangan hanya memikirkan kepentingan sendiri

8.Janganlah memandang orang dengan Sebelah mata

9.Berpikirlah secara Efisien, maka kesuksesan akan ada dibelakangmu

10.Belajar itu bisa dimana saja dan Kapan saja dan Belajar apa saja

 

Semoga berguna dan bermanfaat…

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

Hati hati pemudik Anda dalam bahaya…..

14 Juli 2012 pukul 18.11 | Ditulis dalam umum | 33 Komentar

Assalamu’alaikum…

Halo brosis semuanya selamat berakhir pekan…

diambil dari mbah guugle buat ilustrasi 🙂

Puasa dan Lebaran identik dengan rutinitas mudik. Anda semua tahu kan arti makna mudik sendiri ❓ Jadi gak usah NO’b jelasin lagi ya 🙂

Kali ini NO’b hanya ingin mereview dari detik oto bahwasannya seperti judul diatas bahwa Anda yang sudah berniat mudik untuk lebaran bulan depan harus hati hati. Apalagi yang menggunakan kuda besinya (mongtornya) untuk melakukan rutinitas tahunan ini ( yang merasa aja lho :mrgreen: )

Hayo siapa saja yang sering melakukan mudik dengan motor + istri dan anak-anaknya ❓

Berbahaya sekali lho….

Kita tahu sendiri bahwasannya setiap tahun angka kecelakaan saat momen mudik selalu saja ada dan semakin banyak saja untuk itu pemerintah melakukan kebijakan baru untuk pemudik yang menggunakan motor dan Untuk mengurangi volume kendaraan dan meminimalisir tingkat kecelakaan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, pemerintah akan menyediakan truk dan kapal secara gratis agar sepeda motor tersebut bisa diangkut menggunakan 2 jenis armada tersebut. Lalu bagaimana jika para pemudik tetap tidak mau mengikuti himbauan ini?

Kepala Koordinator Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjenpol Puji Hartanto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pemudik yang bersikeras ingin mudik dengan sepeda motor. Namun, tindakan tegas tersebut hanya bersifat pengarahan, bukan melakukan tilang.

“Tindakan tegas tetap akan kita tegakkan. Tidak harus dengan tilang,” ujar Puji Hartanto saat lakukan peninjauan kelayakan jalur dan angkutan lebaran 2012 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/7/2012).

Puji mengatakan, bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, akan diberhentikan terlebih dahulu dan disarankan untuk menaikkan kendaraannya ke dalam truk. Sementara pengendaranya bisa menggunakan bus.

“Kita akan hentikan, kita uasahakan motornya diangkut dengan truk. Jadi kita harapkan dari sekarang mereka sudah bisa mengerti. Supaya masyarakat yang ingin pulang pakai sepeda motor mereka bisa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Namun, jika setelah dihimbau pemudik tersebut tetap bersikeras ingin menggunakan sepeda motor, Puji mengatakan, akan mengawal rombongan sepeda motor tersebut ke tujuan mudiknya.

“Kalaupun masih ada lagi, terpaksa kita akan kawal bersama. Sehingga aman, tidak celaka,” katanya.

“Ingat satu motor hanya untuk berdua, kalau lebih dari itu, berbahaya dari sisi keamanan dan keselamatan. Begitupun bagi yang bawa anak kecil, berbahaya. Belum lagi yang tidak menggunakan helm,” imbuhnya.

Demikian yang NO’b kutip dari sumber detik oto.

Indonesia makin Jaya tanpa kecelakaan dan sayangilah nyawa Anda. “Keluarga Anda menunggu dirumah”

Semoga bermanfaat…

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

 

(Repost) Suzuki trail baru RM-Z450 dan RM-Z250

14 Juli 2012 pukul 00.18 | Ditulis dalam modifikasi | 11 Komentar

Assalamu’alaikum…

Brother semua, kali ini NO’b hanya ingin merepost tulisan dari motor plus dan mengambil dari berbagai sumber bahwasannya Suzuki telah memperkenalkan motor trailnya yang katanya akan masuk pada petengahan tahun 2012 ini. Mulai dari tampilan, mesin, rangka beserta suspensi kena rubah dan lebih disempurnakan lagi.

RM-Z450 dan RM-Z250 adalah model motocross injeksi terbaik yang pernah dibuat,” buka Steve Bortolamedi, Suzuki Senior Communications Manager. “Formasi 2013 ini memiliki fitur dan teknologi baru yang dirancang untuk mendominasi sirkuit balap dan melanjutkan tradisi juara, itu adalah inti dari semua produk Suzuki,” lanjutnya percaya diri.

Perubahan yang sangat mencolok adalah pada suspensi depan-belakang yang mengandalkan pabrikan dari showa separate function forks yang membuat konstruksi lebih ringan, mengurangi gesekan, meningkatkan redaman dan kontrol pengendaraanlebih baik. Diameter tabung garpu 48 mm memberikan peningkatan stabilitas dan penyerapan. Kompetitor lain seperti Honda, Yamaha serta Kawasaki menggunakan Kayaba pneumatic spring forks terbaru.

Sedang untuk mesin, RM-Z250 terdapat penyempurnaan pada piston, kruk as, pin piston dan pengembangan terbaru pada camshaft atau noken as. Efek dari semua ini adalah tenaga di putaran tengah jadi lebih galak. Torsi juga akselerasinya diklaim meningkat, apalagi setelah Suzuki menambahkan transmisi 5 percepatan baru dan mekanisme kopling terbaru.

Selain itu sistem injeksi bahan bakar baru sengaja dikembangkan untuk mempercepat respon ECU memerintahkan semprotan bahan bakar ke injektor. Pada rangka, pengembangan terpusat pada mengatur ulang kekakuan rangka, keseimbangan dan kemudahan pengendalian yang lebih gesit juga stabil.

Spesifikasi RM-Z250

Overall Length: 2,170 mm (85.4 in.)
Overall Width: 830 mm (32.7 in.)
Overall Height: 1,270 mm (50.0 in.)
Wheelbase: 1,475 mm (58.1 in.)
Ground Clearance: 345 mm (13.6 in.)
Seat Height: 955 mm (37.6 in.)
Curb Weight: 104.5 kg (230.4 lbs.)
Engine: 4-stroke, liquid cooled, DOHC
Bore: 77.0 mm
Stroke: 53.6 mm
Displacement: 249 cc
Compression Ratio: 13.4:1
Fuel System: Fuel Injection
Lubrication: Suzuki Advanced Sump System
Clutch: Wet multi-plate type
Transmission: 5-speed constant mesh
Front Suspension: SHOWA 47mm telescopic forks, pneumatic/coil spring, oil damped
Rear Suspension: Swingarm, link type, SHOWA piggyback-reservoir shock
Caster: 30°20’
Trail: 140mm (5.5 in.)
Front Brake: Disc
Rear Brake: Disc
Front Tire: 80/100-21
Rear Tire: 100/90-19
Fuel Tank Capacity: 6.5 L (1.7 US gal.)
Color: Sold Black/Champion Yellow No. 2

 

Spesifikasi RM-Z450

Overall Length: 2,190 mm (86.2 in.)
Overall Width: 830 mm (32.7 in.)
Overall Height: 1,270 mm (50.0 in.)
Wheelbase: 1,495 mm (58.9 in.)
Ground Clearance: 325 mm (12.8 in.)
Seat Height: 955 mm (37.6 in.)
Curb Weight: 112.5 kg (248.0 lbs.)
Engine: 4-stroke, liquid cooled, DOHC
Bore: 96.0 mm
Stroke: 62.1 mm
Displacement: 449 cc
Compression Ratio: 12.2:1
Fuel System: Fuel Injection
Lubrication: Suzuki Advanced Sump System
Clutch: Wet multi-plate type
Transmission: 5-speed constant mesh
Primary: Reduction Ratio 2.625 (63/24)
Front Suspension: SHOWA 47mm telescopic forks, pneumatic/coil spring, oil damped
Rear Suspension: Swingarm, link type, SHOWA piggyback-reservoir shock
Caster: 29°40’
Trail: 130mm (5.1 in.)
Front Brake: Disc
Rear Brake: Disc
Front Tire: 80/100-21
Rear Tire: 110/90-19
Fuel Tank Capacity: 6.2 L (1.6 US gal.)
Body Color: Sold Black/Champion Yellow No. 2

 

Udah lah silahkan dilihat lihat…

Maaf kurang bermutu dan perlu dicaci maki dari kalian agar bisa berbenah lagi 🙂

Semoga bermanfaat…

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

cerita part 3

13 Juli 2012 pukul 23.19 | Ditulis dalam cerita fiksi | 31 Komentar

Wuah dah hari kedua nih aku ada jauh dari kampung halaman dan merasakan panasnya terik matahari jikalau siang hari dan besarnya nyamuk jikalau matahari mulai terbenam di barat.

Rencana yang akan dilakukan oleh para pencari kerja yang ada ditampungan sementara hari ini adalah interview untuk menempatkan kami dalam salah satu link perusahaan yang bekerja sama dengan yayasan yang aku ikutin sekarang ini.

Dan  setelah waktu menunjukkan jam 9.00 pagi kita semua yang ada dipenampungan mengenakan baju putih celana hitam untuk melakukan tes wawancara yang baru pertama kali dalam hidupku melakukannya dalam situasi seperti sekarang ini.

Dan pesertapun dipanggil satu persatu untuk mendapatkan eksekusi wawancara dan akupun mendapatkan giliran yang paling belakang dan deg deg serr..

Proses wawancara yang membutuhkan waktu sekitar 15 menitanpun terlaksana dan hanya dilakukan pertanyaan pertanyaan yang mendasar dan seperti hanya untuk syarat aja. Tak seperti yang aku bayangkan bahwasannya tes wawancara itu sulit dan mengerikan, tetepi ternyata hanya begitu-begitu aja. Atau karena hanya sebatas sarat aja ? Tapi ya terserah yang ada dalam pikiranku hanyalah bisa dapet pekerjaan lha wong sudah jauh jauh dateng dari jawa.

Dan setelah acara wawancaraberakhir semua disuruh untuk siap siap karena sore harinya semua akan diantarkan kesuatu tempat yang pada nantinya akan dijadikan tempat kami bermukim dan menjadi tempat tinggal selama kami bekerja.

Dan sore hari yang cerah dan hanya sedikit awan putih menyelimuti langit menyertai persiapanku mengemasi semua barang-barang yang aku bawa agar tidak ada yang ketinggalan.

Sambil menunggu dan memanfaatkan waktu aku beserta temanku berkeliling komplek dan melihat lihat suasana perumahan pada sore hari dan mengamati kegiatan kegiatan penduduk perumahan tersebut. Sambil melihat lihat kita menemukan lapangan voli beserta pemuda pemuda yang sedang berlatih voli dan bergabunglah kami untuk mengikutinya walau kemampuanku yang masih rata-rata bawah tetep hajar…

Dan setelah sore menjelang malampun kita semua diantarkan sebuahkendaraan kecil rame reme menuju kesebuah tempat didaerah Karawang timur.

Tapi yang bikin kecewa sekali lagi bahwasannya kami masih dimintai biaya transport sebesar 15.000 untuk mengantarkan kami sampai ketujuan. Dan setelah semua dikumpulkan kami semua masuk kedalam mobil dan mulailah perjalanan yang melewati pinggir sungai Kali malang dan entah melewati jalan yang kecil dan berkelok kelok dan setelah berhenti terhamparlah sawah dalam pandangan didepan kami walau pada mala hari terlihat remang remang.

Wuahhhhhhhhhhhhhhhh……………………………… ❓

 

bersambung…

Ada apakah dengan motor ini ???

12 Juli 2012 pukul 23.17 | Ditulis dalam umum | 44 Komentar

Assalamu’alaikum…

Kali ini NO’b hanya ingin mereview cerita aja nih bro yang NO’b denger sendiri dari instruktur NO’b di JSTC tempat NO’b belajar mbengkel saat ini.

Bahwasannya instruktur NO’b pak Agus pernah mengalami kejadian aneh yang menimpa beliau beserta mekanik Ahas tempat beliau bekerja saat itu (gak tau tepat waktunya 🙂 ) tapi intinya beginilah ceritanya…

ilustrasi….

Saat Pak Agus beserta kru yang lain kerja datanglah seorang konsumen beserta motornya dalam keadaan normal masuk ke bengkel dan kemudian menceritakan awal petaka yang terjadi pada motornya bisa sampai kayak begitu. Yaitu ketika motor dalam keadaan panas motornya mati dan ketika sudah dingin motor bisa hidup kembali.

Dan analisapun dilakukan oleh pak Agus dengan cara dipanaskan mesinnya dan ditinggal mengerjakan kendaraan yang lain sembari menunggu mesin dalam keadaan panas dan mati sendiri baru akan dilakukan pengecekan pada motor tersebut. Tapi lama dan sampai motor dalam keadaan panas motorpun tak menampakkan gejala ngadat atau sampai mati sendiri seperti yang diceritakan oleh pemiliknya.

Lha kalo tidak mati gimana mau ngeceknya ❓

Pastinya kan semua normal logikanya wong  mesin hidup terus tanpa kendala kok. ya kan ❓

Dan motorpun sampai sore tetep dihidupkan tanpa kendala sedikitpun dan akhirnya temannya pak Agus sesama mekanik membawanya pulang kerumah dan sam pai tiga hari gak ada gejala mati sedikitpun. Dan dengan perasaan yakin pemilik motorpun ditelpon dan serah terima motorpun dilakukan dan motorpun dibawa pulang pemiliknya.

Setelah seminggu berlalu sang pemilik motorpun menelepon bengkel lagi bahwasannya motornya mati lagi dan dibawa kebengkel lagi untuk kedua kalinya dengan keadaan yang sama. Dan dilakukan pengecekan yang sama tapi tetep saja gak mau mati juga. Dan kemudian selang beberapa hari motorpun dibawa oleh salah satu mekanik pergi ke malang dan mengalami mati mendadak juga dan kemudian dicek dengan AVO meter pada sistem kelistrikannya semuanya normal normal saja tanpa ada kejanggalan apapun. Dan setelah di didiamkan beberapa saat motorpun bisa dihidupkan kembali dengan normal dan dibawa bolak balik malang ke Surabaya tanpa ngadat sediktpun. Nah lhoooo ❓

Dan setelah sampai Surabaya dan dibawa kebengkel kembali didiskusikanlah permasalahan dengan semua kru dan kepala mekanik dan didapatkanlah keputusan kabel bodi full diganti dengan motor lain yang sama demi pelayanan. Dan mutilasi penggantian kabelpun dilakukan dan motorpun dites sekitar tiga hari tanpa masalah. Dan ditelpon kembali pemilik motor dan dilakukan serah terima kembali.

ilustrasi kabel bodi supra 🙂

Dan seminggupun berlalu pemilik motor menelpon kembali bahwa motornya mati kembali dengan permasalah yang sama dan dibawalah kebengkel lagi. Habis akal semua kru dan kepala mekanik untuk memperbaiki motor tersebut. Semua hal logis dan teknik udah dilakukan pada motor tersebut tetapi hasilnya mati lagi mati lagi.

Entah dapet ilham atau ide dari mana pak Agus pun mengubah letak koil dari tempat semula ketempat lain sektar sejengkal dari tempat semula dan motorpun bisa hidup normal kembali dan diserah terimakan kepada pemilik dengan rasa yang aneh dan ganjil.

Tiga hari kemudian seminggu pemilik motor tak menghubungi bengkel seperti sebelumnya dan mulai hilanglah rasa was was dari pak Agus tentang motor itu.

Dan minggu berikutnya pemilik motorpun datang kembali kebengkel dan para mekanik pun merasa was was dan harap harap cemas denagn keadaan motor tersebut. Tetapi pemilik motor kemudian menjelaskan bahwasannya motor sudah normal dan kebengkel hanya melakukan servis rutin saja. Ploooooooooooooooooong……………

Demikianlah yang NO’b denger dari pak Agus sendiri. yang menjadi pertanyaan beliau beserta kru dan NO’b sendiri Ada apakah dengan motor tesebut ❓

Begitulah cerita yang disampaikan pak Agus, beneran atau hoax NO’b sendiri ndak tau. Yang tahu adalah pak Agus sendiri beserta kru dan Allah SWT.

Semoga bermanfaat dan jika ada yang tahu kasih tahu saya ya…. 🙂

Wassalamu’alaikum…

Salam blogger Indonesia…

Kawasaki ninja 250R ganti striping…….

11 Juli 2012 pukul 00.01 | Ditulis dalam modifikasi | 32 Komentar

Assalamu’alaikum…

Wah brosis, ternyata kawasaki ninja 250R ganti striping bro….

silahkan lihat lihat… 🙂

2012 Kawasaki Ninja 250R Specifications:

Engine and Transmissions
Engine Type : 4 stroke, liquid cooled, parallel twin
Displacement : 248 cm³
Max Power : 31 hp
Max Torque : 21 Nm
Bore and Stroke : 62.0 x 41.2 mm
Compression ratio : 11.6:1
Valve system : DOHC, 8 valves, 4 valves per cylinder
Fuel system : Keihin CVK30 x 2 Carburettors
Starting : Electric
Transmission : 6-Speed
Clutch : Wet multi-disc, manual

Chassis, Suspensions, Brakes, Tyres and Wheels
Frame Type Steel tubular diamond
Front Suspensions : 37 mm telescopic fork
Rear Suspensions : Bottom-Link Uni-Track with 5 way adjustable preload
Front Brakes : 290 mm disc with dual piston caliper
Rear Brakes : 220 mm disc with dual piston caliper
Front Wheel travel : 120 mm
Rear Wheel travel : 130 mm
Front Tyre : 110/70 ZR17
Rear Tyre : 130/70 ZR17
Caster (rake) : 26°
Trail : 82 mm
Overall length : 2,085 mm
Overall width : 715 mm
Overall height : 1,110 mm
Wheelbase : 1,390 mm
Seat height : 775 mm
Curb mass : 169 kg with full tank of fuel
Fuel capacity : 18 litres

Sports bike ini masih mengandalkan mesin 248cc, 2-silinder, berpendingin cair, dengan limpahan tenaga 31 hp dan torsi 21 Nm. Ninja 250R bertransmisi 6-speed meminum 1 liter bensin untuk menempuh jarak 40 km dengan kecepatan konstan 60 kpj.

Kawasaki hanya akan menjualnya dalam jumlah terbatas (300 unit). Harga  sekitar Rp 66 juta di Jepang

Sumber dapur pacu.com dan

http://www.newmotorcyclemodification.com/2012-kawasaki-ninja-250r.html

« Laman SebelumnyaLaman Berikutnya »


Entries dan komentar feeds.