week end di Kenjeran nan elok (katanya)

30 Juni 2012 pukul 22.07 | Ditulis dalam Uncategorized | 6 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum..

Wah alhamdulillah kali ini aku bisa buat sedikit cerita dari pengalaman pertamaku menyusuri kota Surabaya menggunakan angkutan umum alias angkot (bemo) orang sini bilang… πŸ™‚

Dan kali ini tujuanku adalah pantai Ria Kenjeran yang terletak gak jauh dari jembatan Suramadu sebelah kanannya kalo dari Surabaya. Dan perjalananpun dimulai dari tempat kita berteduh kontrakan tercinta menuju ke terminal Joyoboyo dengan menggunakan angkutan umum warna kuning dan berbayar Rp 3000 dari wonokromo sampai terminal.

Sebelumnya aku serta temen-temen sempet ditanyain tuh sama bule gila menanyakan hotel tempatnya tinggal tapi lupa dan dengan bahasa acakadut dan waton muni sampai dibilang “kalian tu pada gak tau” dengan logat keinggris-inggrisan gitu. mah lucu… :mrgreen:

Dan dilanjutkanlah perjalanan ke terminal dan menunggu dengan sangatt amat lama dan setelah berangkatpun supirnya kayak orang mabok ngoceh terus dan parah pokokmen.

Dan setelah di carikan jalan tikus (karna bukan trayeknya) sampailah ke Kenjeran tapi kok gak dianter sampai tujuan (hasyem..) marai emosi pollll…

Dan setelah ngedumel sambil berjalan kakipun kita samapai juga ternyata ke tujuan dan..

embuh ki maksudnya apaan patung ini πŸ™‚

Dan kita pun masuk dengan bayar Rp 4000 per gundul untuk pejalan kaki. kalo bermotor Rp 6000 kalo gak salah dan mobil Rp 8000 kalo gak salah juga :mrgreen:

Dan terpampanglah jalan menuju ke pantainya………………

Dan perjalanan dilanjutkan ke pantai dan didapatkanlah suasana pantai yang 😦

Dan walaupun keadaan pantai yang ternyata sedang surut dan sangat mengecewakan tetapi ya buat refress dan penenang pikiran ya lumayan lah. dari pada lumanyunnnn πŸ™‚

Dan sedikit nampang biar lebih terkenal gan πŸ™‚

Dan pulangnya kita musti oper tuh buat angkutan umumnya dari line R ganti Line V dan jalan kaki deh dari DTC Wonokromo 😦 (ben ngirit bos πŸ™‚ )

Dan perjalanku berakhirlah dan dapet spisut tugu bayangkar/polri (lupa gan πŸ™‚ )

Dan udah dulu ya ntar disambung lagi..

Semoga bermanfaat…

Wassalamu’alaikum..

Salam blogger Indonesia..

Iklan

Jalan-jalan keluar jawa

18 Juni 2012 pukul 09.01 | Ditulis dalam Uncategorized | 17 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum

Wuah,udah lama nih aku ndak nulis apa-apa untuk postingan disini, lagi gak ada ide secuilpun bro buat aku ulas. Gak tau nih kepala lagi ngadat dan ndak mau buat mikir tentang tulisan apa ( emang dasarnya gak pernah πŸ™‚ )

Yah, mereview aja dah dari pada kagak ada bahan sama sekali biarin aja kalian pada mau ngomongin apa tentang tulisanku yang aku tulis bentar lagi.

Jalan-jalan keluar Jawa.

Wow, baru pertama kali nih aku keluar jawa di umurku yang udah kepala dua ini πŸ˜€

Dengan kondisi yang gak disangka-sangka aku yang orang ndeso ini ternyata masih bisa juga keluar jawa yaitu Pulau Madura :mrgreen:

Madura udah diluar pulau jawa kan???

Ceritanya gini, aku kan dikirim tuh dari kampus buat pelatihan di JSTC Surabaya beserta 18 kawan seperjuangan dari LBSM ( khusus anak ITI ) selama 3 bulanan kurang dikit lah. Nah, disini sekitar dapet satu minggu aku pun punya kenalan sesama blogger yaitu bro dismas. Dan diajaklah aku untuk mengarungi jembatan suramadu untuk keluar jawa. πŸ™‚

Antara percaya dan tidak percaya aku yang selama ini hanya tahu jembatan suramadu hanya dari kabar orang aja aku bisa ngerasain sendiri gimana sensasinya melewati jembatan sepanjang 5.438 meter ini. Mendebarkan sekali ternyata dan sensasi yang luarrrrrr biasa banget deh… (lebay…)

Dan perjalanan dimulai dengan memasuki pintu tol dari surabaya dan dibandrol Rp 3000 buat motor dan Rp 30.000 buat roda 4 atau lebih.

Sebenarnya pernah nih aku ulas dalam sebuah postingan kopdar kecildan keliling surabaya bersama bro dismasΒ tapi kan itu kopdar dan ini pengalamaku πŸ™‚

Oke dah, perjalanpun berlanjut memasuki jembatan dan suasana angin laut yang berhembus sedikit kencangpun mengiringi perjalanan kami memakai motor serta terik matahari siang tak menyurutkan tekat kami πŸ™‚

Dengan waktu sekitar 15 menit kamipun sampai ke pulau Madura dan perasaan senang tak terkira dihati ini ( WOW) pokoknya. Dan terhampar jalan yang lurus serta pemandangan penjual souvenir dikanan kiri jalan.

Ini dia sovenir asli tanah Madura yang bagus bagus. kalo aku bawa duit sih dah tak borong :mrgreen:

Serta masih banyak lagi keunikan-keunikan daerah situ, sayangnya kita hanya ada di pinggiran saja. Coba aja kalo sampai masuk dan melihat suasana kotanya serta melihat sisi kehidupan orang madura. Kayak apa ya???

Semoga aja kapan kapan bisa sampai kesitu deh πŸ™‚

Udah dulu ya ceritanya semoga bermanfaat ( tapi apa ya???) :mrgreen:

Wassalamu’alaikum

Salam Blogger Indonesia

 

Jalan jalan dapet suguhan konser seruuuu….

10 Juni 2012 pukul 01.18 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag:

Assalamu’alaikum

Capek bro baru pulang liat konser nih… πŸ™‚

Aku ceritain aja ya biar pada tahu semuanya ( biar pada pengen ) Tapi kalo ndak pengen ya udah buat aku sendiri aja. πŸ˜€

Tadi habis magrib tuh diajakin jalan-jalan tuh ama temenku yang dari cirebon sambil cari makan di warung ( maklum anak kost). Dan juga mau berburu modem sebenarnya tadi tapi ngeliat persediaan menipis ya diurungkan niatnya. 😦

Sebenernya pengen banget tuh modem, yah buat aktivitas didunia maya seperti inilah tentunya πŸ™‚ . Disitu ditawarin tuh esia dengan harga 99 ribu, flexi dengan 135 ribu dan smartfren hanya 180 ribu. Jiant gak nguati tenan, kalo gak mikirin buat bertahan hidup tak beli tuh modem πŸ™‚

Ceritanya bukan disini bro, setelah itu……. jrenggggg…

Katanya kan di parkiran selatan JX international ( Jatim Expo) ada konser lha mumpung deket, aku jabanin tuh tempat sama temenku tadi. Mumpung deket, kalo jauh ya emohhhh.. πŸ™‚

Beneran ternyata, konser besar dengan 4 band papan atas Indonesia.

Acara ulang tahun gen fm 103,1 yang ke-2 kalinya ini menampilkan band band papan atas seperti digambar atas ini seperti Nine Ball, Last Child, d’bagindas dan band favorit waktu kecil adalah Sheila On 7. πŸ™‚ Hayo, siapa band favoritmu ?????? Eh kelupaan, dan diramaikan dengan band-band lokal yang seru juga lhooo….. ( ndak dong protes) :mrgreen:

Acaranya bener-bener seru, kalo saja temenku mau aku ajakin ke depan dah dideket panggung aku 😦 (ngareeeep)

Gen FM emang MARKOTOP……. πŸ™‚ acaranya bener-bener Muanteb……

Lha karena tidak bisa sampai kedepan cuma ini nih yang aku dapetin. cekidoooott..

Yah, dapet gambarnya cuma kayak gitu semua ew, kurang mendukung kameranya. πŸ™‚ tapi yo lumayan lah bisa buat dokumentasi aja.

Intinya seh aku bisa jalan-jalan buat ngefreskan pikiran dan ber ramai-ramai dalam satu tempat dan menikmati alunan musik yang menderu-deru serta dengan ditemani hujan yang datang walau tak terlalu deres. πŸ™‚

Udah dulu ah, ne buat nglatih aja lho kalo emang bermanfaat ya monggo… πŸ˜€

Wassalamu’alaikum..

Salam blogger Indonesia…………

Menyang Surabaya- JSTC Tunggu gebrakanku…….

4 Juni 2012 pukul 15.41 | Ditulis dalam Uncategorized | 3 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum…

Yups, kita ketemu lagi pada tulisan yang masih amburadul dan masih acakadut (lom jelas) ini kembali.. πŸ˜€

Sesuai dengan judul postingan diatas bahwasannya kemaren tanggal 3 Juni yang seharusnya aku berangkat KOPDAR KPDJ di situ babakan tapi karena mengikuti prosedur kontrak saya pun berangkatlah dengan hati yang bernuram durja :(…

Tapi ya nikmatin aja lah, gak baik cuma ngresulo (ngeluh.red) terus. Berawal dari Ponpes PENDAWA kitapun berbarengan lah menuju ke pol Rosalia Indah untuk berangkat ke Surabaya dengan menggunakan Alprat merah kesayangan seperti biasa. Dan setelah mencapai pol pun berfoto foto dulu deh…

Dan sempet juga nih foto Armadanya…

Nah ditengah asik asiknya sedang potret potret kok malah ketemu manusia menyedihkan ini :mrgreen:

Dan kemudian pun Jam 12 siangan diuber-uber pihak bis agar menyiapkan diri tatapi karena yang bawa tiketnya Pak Singgih dosen kami malah telat dan bikin dug dug suerrrrr… πŸ™‚ Dan ditambah lagi saat melaksanakan sholat luhur dijamak sama asharpun niatnya bingung ❓

Jam 12 an siang lewat dikitpun semua dah Β ada dan pemasukan manusia serta barang bawaan. :mrgreen: Β dan perjalananpun dimulai dengan menuju terminal Lebak Bulus, kemudian diampirkan ke Bekasi, Cikarang dan diaerah Cikampek untuk menjemput orang satu persatu. :mrgreen:

Dan perjalanan panjangpun dimulai menuju ke Surabaya lewat jalur pantura. Suasana dalam bus pun beginilah.

Dan saat saat pada telerrrrrr…..

Dan penampakan duo Aceh saat ada di rest area rosalia indah.

Dan perjalananpun diteruskan melalui pinggiran laut Indramayu dan terlihat sangat menawan pantainya. Sampai terus dan terus melewati jalur pantura melewati Cirebon dan mbuh okeh banget yang dilewati. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Jiah, muka muka pada ngantuk :mrgreen:

Dan penampakan pun terjadi

:mrgreen:

Wah, kerasukan hawa dinginlah menjadikan seorang hari mulyanto kayak gini πŸ˜€

Hawa dingin dari AC bus pun bisa mencapai temperatur 15,6 derajat Celciusan lah,… Pokoknya Brrrrrrrrrrrr… (Lha wong temperatur segitu aja dah kedinginan apa lagi kalo jadi ke Rusia ya????) πŸ™‚

Wes perjalanan pun diteruskan dan sampailah ke pol Rosalia Indah di Solo timur katane pak kernet. hehe

Dan photo-photo maning rek…

Dan perjalanan kemudian diteruskan dan terus dengan membawa hawa dingin yang semakin menyengat serta kantuk yang tak kunjung bisa bobo. πŸ™‚

Sampailah ke pol terakhir di Surabaya sekitar jam 9.00 dengan Kantuk dan muka kusyuttt sekali. Dan ber aktivitas toilet ria lah seluruh penumpang. :mrgreen:

Selanjutnya meluncurlah travel pengantar kami ke tempat pelatihan otomotif di JSTC di jln. margorejo Indah no.21 margorejo, Winocolo, Surabaya.

Dan action terakhir dengan menggunakan almamater kebangsaan.

Dah sekian dulu ceritaku. terimakasih udah mau membaca,.

Hal ini aku dedikasikan kepada seluruh teman temanku….

Hayo kita taklukkan Surabaya brother…. Β πŸ™‚

Wassalamu’alaikum..

Salam blogger Indonesia…….

Trip to ITC Permata Hijau

2 Juni 2012 pukul 10.39 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Tag:

Assalamu’alakum….

Lagi gak ada ide nih mau nulis apaan wat di postingan…

Yah, berbagi aja deh wat yang belum tau dan yang udah tau yo ge lucon-lucon (becanda.red)

Kali ini aku cuma mau cerita aja bro, kemaren aku kan diajakin tuh nyasar nyasar ampe Jrakarta raya lagi.

Nah, aku kan kemaren dibangunin tuh pas pagi sholat subuh dan ditanyain punya SIM kagak?? Yo langsung aja aku bilang PASTINYA donk.. Kemudian diajakin tuh aku buat anterin temenku tuh ke daerah Permata Hijau.

Wah, dengan masih terkaget-kaget aku bilang oke aja walau sekalipun aku ndak pernah tuh gling-glingan ke Jakarta. Sampai kagak mandi deh kemaren itu saking tergesa-gesanya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Nah Gas Honda Vario lawas warna merah pun ane plintir dan melanglang buana deh ke arah Jakarta dari parung lewat ciputat dan Lebak Bulus. Nah, disinilah awal mula prahara kendesoanku tergambar jelas. Pas sampai daerah Lebak Bulus pleng gak tau jalan mau kemana arahnya. Wong tadinya bareng temen tapi terpisah gara-gara macetnya jalan.

Gambar dari sini

Wes perjalanan dan pencarianpun terus dilanjutkan dengan berputar putar wilayah Pondok Indah. Hampir 30 menitan ngubek ubek daerah sekitar MAL Pondok Indah situ. Mbuh Dengan bermodal telpon temen ternyata gak membuahkan hasil, malah bikin tambah bingung dan puyeng. :mrgreen:

Nah dengan pengalaman 30 menitan bingung langsung dengan bermodal muka tembok, aku pun tanya kepada setiap orang ketika ada kesempatan. “Dah lurus aja mas nyari arah Kebon Jeruk, gak usah belok belok”. Nah dengan modal itupun berangkatlah masih dengan rasa was was dan nekat lagi.

Dengan jalannya motor yang gliyak-gliyak/ alon-alon (pelan-pelan) karena grip gas yang berat karna kurang service kamipun meluncur sesuai dengan arah yang ditunjukkan tadi (semoga Allah membalas kebaikanmu pak).

Dan terpampanglah ITC Permata Hijau disebelah kanan jalan dan rasa bangga pun bersemi dilubuk hati ini. πŸ™‚ karena wong ndeso koyo aku iki yang lom pernah dateng ke Jakarta pake motor bisa juga :mrgreen:

Dan urusan dah kelar dan pulang hanya dengan bermodalkan plang penunjuk arah dan kui wae lah……

Siapa yang bersungguh sungguh mesti iso. πŸ™‚ πŸ™‚

Salam bloger Indonesia….

trip to gunung halimun Bogor (liburan)

28 Mei 2012 pukul 20.13 | Ditulis dalam Uncategorized | 6 Komentar
Tag:

Assalamu’alaikum agan dan sista… Pada kesempatan kali ini dengan masih bermodalkan Lepi serta modem pinjeman, aku mau berbagi neh sama seluruh umat yang baca ini bahwasannya wong ndeso kayak aku ini juga Syukur alhamdulillah pernah juga menyambahi wilayah sekitar gunung salak walau gak sampe kepuncaknya juga. πŸ™‚ Dengan L300 inventaris pemerintah, kita dari LBSM menaikinya menuju lokasi dengan waktu cukup lama juga, (lha wong macet..). Β waktu dan tempatnya sekitar tanggal 27 januari 2011. wah ternyata dah lama juga ya….. Dengan bermodal nekat dan mengandalkan temen asli bogor, kita meluncur ke lokasi dengan membawa alat dan modal (duit) pas pasan serta hasrat camping yang menggebu untuk liburan semester 3 (kalo kagak salah). neh foto kita serta transportasi kita sebelum sampai tujuan Dan setelah beristirahat sejenak melepas lelah dan sumpeknya didalam alprat(L300.red) kita melanjutkan perjalanan kembali ke lokasi camping yaitu ke Gunung Halimun sekitar 2-3 km dari kawah ratu bogor. Ne adalah pose bersama sebelun nyampe juga πŸ™‚ Lupa aku siapa yang fotoin… πŸ™‚ Dan setelah perjalanan sampai ketempat tujuan yaitu…… Nah setelah negosiasi dengan penjaga setempat kita diperbolehin nginep untuk satu malam pergundul kurang lebih Rp. 5000 dan untuk njagain si Alprat sekitar Rp. 25ooo- 30000 untuk satu malam saja.. saat bersama didalam hutan ketika mau menuju ke air terjun embuh rareti jenenge (ndak tau namanya.red) :mrgreen: kemudian perjalananpun diteruskan ke air terjun…..

Ketika sampai tempat ini dengan berebutan dan tergesa gesanya kita semua pun langsung melepas atribut dan Byurr…………..

Brrrrrrrrrrrrr…… langsung kedinginan dan menggigil pol polan…….:)

Setelah puas dengan bermandi air pegunungan dan merasakan dinginnya air gunung halimun kita bun kembali ke pos dan mencari tempat datar untuk mendirikan tenda serta berfoto foto dan masak alakadarnya buat mengganjal perut yang kosong….

Dan dengan alat seadanya dan perbekalan seadanya nasi serta lauk pauknya siap dimakan dah….:):):)

sayangnya, hasil serta foto fotonya tak ada di dokumenku jadinya kagak terpampang deh…..

dan intinya makan BESAR<>>>>>>>>>…..

Dan senjapun mulai menampakkan tanda tandanya dan gelap malam dengan santai tapi pasti menghinggapi tempat kami berada tanpa adanya listrik sedikitpun dan yang lebih mantab lagi ternyata ini adalah malam jum’at.

Wow….

setelah kira-kira udah waktunya magrib, kitapun semua berjamaah magrib hanya dengan beralaskan daun pisang dan ada juga yang cuma beralaskan tanah. πŸ™‚ Dan setelah itu ya, melaksanakan sunah baca Yasin tahlil walau dengan gelap gulita…… (ndeleng kancane wae raweruh) πŸ™‚

Dan malampun kian larut dan saatnya menyalakan api unggun untuk mengusir dinginya lempah gunung halimun yang kita tempati menginap ini (pokoke seruuuuuu)

Sambil mbakar jagung dan singkong yang dah dipersiapkan dari rumah, malampun kita lalui dengan bakar bakar serta berdendang ria. Yang penting gak ngantuk dan mengusir dingin aja deh….

Tak tau sampai jam berapa kita beraktivitas sendiri sendiri dengan gayanya sendiri sendiri tak tinggal turu wae lha wong wes ngantuk.:)

Dan paginya dengan hawa dingin menyayat-nyayat tubuh ku terbangun dan bercengkrama dengan indahnya alam saat pagi hari serta beres-beres ngumpulin sampah serta bersihkan tempat.

Dan hanya ini aja kejadian aneh saat kita ditempat ini dari siang sampai pagi keesokan harinya,…

Dengan niatan ingin mempotet matahari terbit ternyata terdapat penampakan ini tanpa disadari, dan sadarnya aja malah dirumah kok. :mrgreen:

Dan petualangan pun berakhir setelah Matahari semakin tinggi serta tempat udah pada dibersihin semua kita semuapun bersiap dan balik lagi ke Parung dimana Asrama kami berada.

Sebenarnya masih banyak seh dokumen dokumen yang ingin ditampilkan tapi karena kalo terlalu panjang malah jadi gak asik… πŸ˜€

Sekian dulu pengalamanku, pangapunten nek ura seru karang yo lagi sinau πŸ™‚

Sekian dan terima kasih……

wa’alaikumsalam.wr.wb

Dan salam blogger Indonesia…….

trip by train (wong ndeso njamah kutho)

28 Mei 2012 pukul 09.50 | Ditulis dalam Uncategorized | 2 Komentar
Tag:

Assalamu’alaiku sahabat semua….

Hari ini aku mau berbagi aja pengalaman ndesoku ke seluruh pembaca aja….

Kemaren kan hari minggu tuh, aku bersama sobat sobatku saiful bahri, imam nahrowi, M fitoy al-hadi, serta pengelana kaltim Ali fauzi serta aku sendiri mendapatkan mandat buat nyari tiket kereta api ke kota pahlawan (Surabaya).

Nha…. dengan pengalaman yang pas pasan serta wajah ndesoku, kita berlima berangkat tuh dari Bogor menuju ke Pasar senen untuk melaksanakan mandat pesen tiket. πŸ™‚

Ditengah perjalananΒ  kita selalu ingak inguk stasiun biar kagak bingung sampai dimana dan dengan was was ndak ilang dan selalu melihat peta stasiun seperti ini…

Gambar dari mbah google …..

Tetep jaminan setiap stasiun liat tuh peta diatas. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Lha lebih menghebohkan lagi dan bikin deg degan pas sampai ke stasiun Manggarai, setelah aku tanya tanya sesama penumpang lha katanya kalo mau ke Pasar senen musti transit dari Manggarai. Otomatis kita berlima langsung aku ajakin turun semua. lha sampai dibawah langsung tanya pak satam kereta yang mau ke Pasar senen yang mana pak???? Pak satamnya juga langsung jawab ” yang ini dek keretanya”(dengan menunjuk kereta yang aku berlima naikin tadi).

Langsung spontan kita naik lagi tuh keretanya sambil berlarian biar gak ketinggalan. πŸ™‚

Setelah ngos ngosan masuk kereta aku langsung disalahin dan dipoyoki. πŸ™‚

Ini neh wajah sohibku yang udah pada ngantuk πŸ™‚ πŸ™‚

Dan perjalanan pun diteruskan sampai Stasiun senen dengan masih was was ndak kesasar :mrgreen:

Sampai stasiun senen seh dah jam 5 kurang dikit tuh langsung bingung nyari tempat pemesanan tiket kereta, dengan muter-muter sampai dimarahin sama pedagang akhirnya ketemu juga tuh tapi dengan waktu yang lumayan lama. maklum lah newbie :):)

Dengan dibagi dua team, kita nyari ATM wat ngambil duit serta team yang laen nyari tempat penjualan tiket.

Aku ikutan aja yang nyari ATM dengan muter muter dan bermodal bacot (mulut.red) kita keluar dan tetep muter-muter ampe lempoh (capek) dapet juga tuh dideket terminal, di Mal apa gitu… aku lupa. πŸ™‚

Setelah semua berkumpul giliran cara pemesanan tiketnya yang nambah bingung. “Rep diisi kepiye iki dab???”

“wes diisi sak karepe wae seng penting diisi”…

Wes setelah semua diisi dan dengan masih kebingungan aku datengin tuh pak satpam dan tanya tanya semuanya dan “plenggonggggggggggggg”………..

Tiket kereta ke Surabaya sampai tanggal 3 Juni habis alias entek, kosong mlompong…

Langsung tak batin “Cocok karo regane endok” πŸ™‚

Dan setelah dimusyawarahkan dengan yang laen serta pembimbing langsung diambil inisiatif dan dengan agak terpaksa kayaknya bisa pake BUS untuk ke Surabaya nya…

Dan dengan ini dinyatakan perjalnan ndesoku beserta yang laen ditutup dan kembali ke Bogor lagi. πŸ™‚

dikit tak nampang dulu…

dan susana kereta dari stasiun senen masih longgar….

Yo wes begini aja dulu ceritanya, kapan kapan disambung lagi.

Dan terima ksih dah mau mbaca. πŸ™‚

Wassalamu’alikum……

Salam bloger Indonesia…


Entries dan komentar feeds.